SOLOPOS.COM - 030413_SOLO_Rekonstruksi Teroris_M122h JIBI/SOLOPOS/ Maulana Surya Tersangka terorisme Bayu Setyono dan anggota Polri yang memerankan tersangka Farhan melakukan rekonstruksi di Pos Polisi Gladak, Solo, Rabu (3/4). Rekonstruksi itu dijaga ketat personil Polri dan TNI. (Maulana Surya/JIBI/SOLOPOS)


Tersangka terorisme Bayu Setyono dan anggota Polri yang memerankan tersangka Farhan melakukan rekonstruksi di Pos Polisi Gladak, Solo, Rabu (3/4). Rekonstruksi itu dijaga ketat personil Polri dan TNI. (Maulana Surya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Dalam rekonstruksi terkait pelemparan bahan peledak di Pospam Gladak, Solo yang digelar di lokasi setempat, Rabu (3/4/2013) memperlihatkan adegan Farkhan [yang diperankan anggota Polri] , melemparkan “bahan peledak”.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adegan dalam rekonstruksi yang digelar Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror itu bermula dari saat  Bayu Setiyono memboncengkan Farkhan dari arah utara ke selatan. Mereka melewati depan Pospam Gladak, selanjutnya mereka balik lagi melaju ke arah utara. Mereka diduga tengah melakukan survei.

Ekspedisi Mudik 2024

Selanjutnya pada adegan kedua reka ulang itu dipertontonkan Farkhan melempar “bahan peledak” ke Pospam  Gladak. Pada saat melempar “bahan peledak” itu terlihat seorang polisi tengah berada di luar Pospam untuk karena tengah mengambil sesuatu di jalan sementara petugas yang lain berada di dalam Pospam.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri diagendakan menggelar rekonstruksi atau reka ulang kasus terorisme. Adapun lokasi di Solo yang dijadikan tempat digelarnya rekonstruksi seperti, perempatan Gemblegan yang dahulu menjadi lokasi penembakan petugas di Pospam, Pospol Gladak, Pospol Plaza Singosaren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya