SOLOPOS.COM - Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (23/6/2020). (Solopos/JIBI/Himawan L Nugraha)

Solopos.com, SOLO -- Dua analis memberikan rekomendasi saham 8 Juli untuk sejumlah saham dari berbagai sektor. Di antaranya, rekomendasi diberikan kepada saham sektor konsumer dan produsen rokok.

Untuk saham konsumer, pilihan analis jatuh kepada PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) dan PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR). Sedangkan saham produsen rokok pilihan analis untuk rekomendasi saham 8 Juli adalah PT HM Sampoerna Tbk. (HMSP) dan PT Gudang Garam Tbk. (GGRM).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal kembali terkonsolidasi pada perdagangan hari ini, Selasa (8/7/2020). Indosurya Sekuritas memprediksi IHSG akan bergerak di kisaran 4.789 hingga 5.018.

Karanganyar Larang Acara Hiburan

Ekspedisi Mudik 2024

Direktur Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pola gerak IHSG masih berada dalam rentang yang cukup terbatas.

Kendati demikian, level resistan terdekat sedang berusaha ditembus dan berusaha digeser ke arah yang lebih baik. Pada perdagangan kemarin, IHSG sempat menembus level 5.000 sebelum akhirnya terkoreksi 0,04 persen ke posisi 4.987,08.

“Fluktuasi nilai tukar Rupiah serta harga komoditas serta jelang rilis data perekonomian tingkat penjualan eceran masih akan turut mewarnai pergerakan IHSG. Hari ini IHSG masih berpotensi terkonsolidasi,” jelas William dalam laporan riset seperti dikutip Bisnis.com, Rabu (8/7/2020).

Bocah Pembuat Sepeda Tinggi di Klaten Hobi Utak-Atik sejak SD

Tujuh Saham Pilihan Indosurya Sekuritas

Indosurya Sekuritas memberi rekomendasi saham 8 Juli kepada tujuh saham, yaitu ICBP, PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES), dan (UNVR).

Selanjutnya, PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), dan PT Indo Tambangraya Megah Tbk. (ITMG).

Di sisi lain, Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta mengatakan IHSG diperkirakan terkoreksi hari ini. Pada perdagangan Selasa (7/7/2020), indeks ditutup terkoreksi 0,04 persen di level 4.987,08.

Positif Covid-19 Sukoharjo Tambah 3 Kasus Baru, 1 Pasien Meninggal

Berdasarkan analisa teknikal, dia memperkirakan ada potensi pelemahan pada IHSG hari ini. "Berdasarkan rasio fibonacci, support maupun resistance memiliki range pada level 4.865.27 hingga 5.097.14," katanya dalam laporan riset, Rabu (8/7/2020).

Nafan memberi rekomendasi saham 8 Juli untuk sejumlah saham yang dinilai patut dipertimbangkan investor. Di antaranya, saham AALI dengan rekomendasi sell on strength pada area Rp8.700–Rp8.900. Saham ADHI rekomendasi beli pada area level Rp615–Rp625.

Berikutnya, CPIN rekomendasi jual saat harga menguat atau sell on strength di level Rp6.400–Rp6.600 dan HMSP rekomendasi akumulasi beli pada area Rp1.630–Rp1.640. Rekomendasi saham 8 Juli selanjutnya adalah LPPF dengan rekomendasi akumulasi beli di level Rp1.400–Rp1.410.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya