Rekomendasi Saham 30 Juli, Simak Saham Pilihan Akhir Bulan
Pengunjung melintas di depan papan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (24/6/2020). (Solopos/JIBI/Abdurachman)

Solopos.com, JAKARTA -- Analis memberikan rekomendasi saham 30 Juli untuk sejumlah saham pilihan. Saham-saham pilihan pada perdagangan akhir bulan ini tersebar di sejumlah sektor. Di antaranya ada saham emiten produsen rokok, konsumer, hingga farmasi.

Sementara Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih bergerak dalam rentang konsolidasi yang wajar pada perdagangan hari ini, Kamis (30/7/2020).

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan tekanan terhadap pergerakan IHSG hari ini terbuka cukup lebar karena capital outflow secara year to date masih besar.

Ilmuwan Akhirnya Diizinkan Eksperimen Nuklir Sebagai Sumber Energi

Kinerja emiten juga bisa menjadi sentimen negatif bagi pergerakan indeks. William memperkirakan IHSG akan bergerak di kisaran 4.821-5.188 sepanjang perdagangan hari ini. "Kinerja emiten semester I yang disinyalir melemah juga turut menjadi sentimen negatif bagi pergerakan IHSG," tulisnya dalam laporan riset harian seperti dikutip Bisnis.com, Kamis.

Pada perdagangan Rabu (29/7/2020), IHSG ditutup di level 5.115,11. IHSG turun 0,04 persen. Sektor aneka industri dan sektor properti menjadi sektor yang mengalami koreksi paling dalam yakni -1,33 persen dan -1,30 persen.

Blak-Blakan ke Deddy Corbuzier, Nunung Srimulat Akui Sudah Diceraikan

Delapan Emiten Pilihan Indosurya Sekuritas

Sebaliknya, sektor agribisnis dan sektor konsumer menjadi penahan koreksi indeks dengan menguat 1,55 persen dan 1,83 persen. Indosurya Sekuritas memberi rekomendasi saham 30 Juli untuk delapan emiten.

Kedelapan emiten pilihan Indosurya Sekuritas itu yakni ICBP, GGRM, HMSP, KLBF, ACES, TBIG, AALI, dan SMGR

Sedangkan MNC Sekuritas memperkirakan IHSG bakal bergerak di rentang 5.070 hingga 5.260 pada perdagangan Kamis. MNC Sekuritas memprediksi selama IHSG tidak terkoreksi di bawah 5.030, indeks masih berada pada bagian wave (c) dari wave 5.

Coklit Data Pemilih Pilkada 2 RT di Sukoharjo Ini Pakai Grup Whatsapp, Kenapa?

"Hal ini berarti IHSG masih berpeluang untuk menguat kembali untuk menguji resistance 5.150-5.200," tulis MNC Sekuritas.

MNC Sekuritas memberikan rekomendasi saham 30 Juli untuk empat emiten. Perinciannya, GGRM dengan rekomendasi beli dan BRPT dengan rekomendasi akumulasi beli. Selanjutnya BTPS rekomendasi beli dan INKP dengan rekomendasi jual.

Positif Covid-19 Tanpa Gejala Lebih Cepat Sembuh? Ini Penjelasan Dokter Spesialis

Sumber: Bisnis.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom