Tutup Iklan
Rekomendasi Saham 29 Juli, Cermati Emiten Farmasi dan Emas

Solopos.com, JAKARTA -- Analis memberikan rekomendasi saham 29 Juli kepada sejumlah saham, di antaranya saham emiten farmasi dan yang berkaitan dengan emas.

Seperti diketahui, kinerja saham sektor farmasi moncer seiring informasi positif dari pengembangan vaksin virus corona jenis baru atau Covid-19.

Meski demikian, masih ada sentimen negatif karena bertambahnya kasus Covid-19 di dunia. Fakta tersebut membuat saham emiten emas tetap menjadi primadona.

Disindir Hotman Paris, Jerinx Ungkap Statement Dokter dari Afrika

MNC Sekuritas memberikan rekomendasi saham 29 Juli kepada empat saham, yakni HMSP, TKIM, KLBF, dan ANTM.

Di sisi lain, MNC Sekuritas memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan hari ini, Rabu (29/7/2020).

“Kami memperkirakan selama IHSG tidak terkoreksi di bawah 5.030, IHSG masih berpeluang untuk menguat kembali untuk menguji resistance 5.150–5.200,” tulis Tim Riset MNC Sekuritas lewat riset harian seperti dikutip Bisnis.com, Rabu (29/7/2020).

POP Kemendikbud Jadi Masalah, Tanoto Foundation Klarifikasi Tak Pakai Dana APBN

Sempat Menguat pada Awal Perdagangan Selasa

Kendati demikian, MNC Sekuritas mengingatkan agar investor tetap memperhatikan support pada level 5.030. Apabila pelemahan IHSG menembus level tersebut, IHSG selanjutnya cenderung untuk menguji level 4.950—5.000.

Pada perdagangan Selasa (28/7/2020), IHSG ditutup di level 5.112,98 atau terkoreksi 0,07 persen. Di awal perdagangan indeks empat melesat 0,4 persen.

Namun apa daya, IHSG tidak mampu melanjutkan tren penguatan dan tersungkur ke zona merah. Sebanyak 239 saham terkoreksi, 175 saham stagnan, dan hanya 166 saham yang mencetak kenaikan.

Bukannya Dilawan, Virus Corona Malah Disembah di India

Emiten yang mendapat rekomendasi saham 29 Juli dari sekuritas ini adalah perusahaan rokok HMSP dengan rekomendasi beli. Selanjutnya, TKIM rekomendasi beli dan KLBF dengan rekomendasi beli. Terakhir, ANTM dengan rekomendasi jual.

Sementara itu, Analis Samuel Sekuritas Indonesia William Mamudi mengatakan IHSG masih membentuk doji-doji berkepanjangan dan kini menguji level 5.100. Dia mengingatkan volatilitas di pasar saham akan meningkat menyusul musim laporan keuangan emiten.

Netizen Ribut Gara-Gara Lihat Pasha Ungu Mendadak Blonde

Untuk rekomendasi saham 29 Juli, Samuel Sekuritas memilih empat saham. "Untuk hari ini kami menyukai saham MDKA, TBIG, BMRI, AKRA dengan rating trading buy," tulisnya dalam laporan harian, Rabu.

Samuel Sekuritas juga merekomendasikan investor untuk swing trading pada beberapa saham. Investor bisa mengakumulasi saham PT Bank Central Asia Tbk., PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., dan PT Adi Sarana Armada Tbk. Sekuritas juga menyarankan untuk mengurangi saham PT XL Axiata Tbk.

Sumber: Bisnis.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho