SOLOPOS.COM - Ilustrasi IHSG (Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Solopos.com, JAKARTA -- Analis memberi rekomendasi saham 28 Juli untuk sejumlah saham pilihan. Saham-saham tersebut tersebar di berbagai sektor usaha, di antaranya perbankan, pertambangan, produsen semen, produsen rokok, hingga ritel.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan indeks harga saham gabungan atau IHSG berpeluang menguat pada perdagangan Selasa (28/7/2020). Menurut dia, peluang teknikal rebound masih terlihat dalam pola gerak IHSG hingga saat ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Modifikasi Ekstrem, Honda Jazz Jadi Mobil Pikap

IHSG diramal bergerak menuju level resisten terdekat. Hal itu juga didukung kuatnya fundamental perekonomian Indonesia. Namun, dia mengingatkan dana keluar juga masih terjadi secara year to date sehingga menjadi sentimen negatif bagi pergerakan IHSG.

Ekspedisi Mudik 2024

Hari ini IHSG diprediksi bergerak di rentang 4.821-5.188. Sedangkan untuk rekomendasi saham 28 Juli, PT Indosurya Bersinar Sekuritas memilih AKRA, BBRI, SMGR, GGRM, BJTM, ITMG, ERAA, dan SMRA.

Pemkab Klaten Beri Perhatian Khusus bagi UMKM Terdampak Covid-19

IHSG Berpeluang Kembali Menguat

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta Utama menjelaskan IHSG ditutup menguat 0,66 persen ke level 5.116,67 pada Senin (27/7/2020). Berdasarkan rasio fibonacci, support dan resistance indeks berada di kisaran 4.975,54 hingga 5.172,37.

Berdasarkan indikator, lanjut Nafan, MACD, Stokastik, dan RSI masih menunjukkan sinyal positif. Di sisi lain, terlihat pola bullish harami candlestick pattern. “Mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat,” jelasnya melalui riset harian seperti dikutip Bisnis.com, Selasa.

Binaartha Sekuritas memberi rekomendasi saham 28 Juli kepada saham BBCA, BEEF, BSDE, EXCL, JSMR, WSKT, dan WTON.

Profesor Sarah Gilbert: Perempuan Pemimpin Tim Peneliti Vaksin Covid-19 di Oxford

Selanjutnya, Samuel Sekuritas Indonesia memberi rekomendasi saham 28 Juli untuk MDKA, BBCA, BMRI, dan UNTR dengan trading buy.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia William Mamudi menyampaikan IHSG masih membentuk doji-doji berkepanjangan, dan kini uji resisten 5.100. Waspada volatilitas market akan meningkat dalam waktu dekat, dalam rangka laporan keuangan kuartal II/2020.

"Untuk hari ini kami menyukai saham MDKA, BBCA, BMRI, UNTR dengan rating trading buy. Selain itu, saham yang menarik ialah BBNI dan ASSA," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya