Rekomendasi Saham 24 Juli, Lagi-Lagi Analis Sarankan Cermati Saham Farmasi
Ilustrasi IHSG (Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Solopos.com, JAKARTA -- Sejumlah sekuritas memberi rekomendasi saham 24 Juli untuk sejumlah saham. Beberapa saham yang patut dicermati belum bergeser dari sektor farmasi dan perbankan.

Saham sektor farmasi pilihan analis juga belum berubah, yakni Kalbe Farma (KLBF) dan Kimia Farma (KAEF). Pada perdagangan Kamis (23/7/2020), saham KLBF tercatat naik 2,54 persen yakni dari Rp1.575 pada awal perdagangan menjadi Rp1.615 di akhir sesi.

Sedangkan saham KAEF bertahan di Rp2.670 pada pembukaan hingga akhir sesi perdagangan Kamis.

Objek Wisata Klaten Siap Dibuka, Tapi Tergantung Bupati

Walau pergerakan saham yang mendapat rekomendasi analis pada 24 Juli ini cenderung stagnan kemarin, saham KAEF sejatinya sudah naik tajam dari harga awal pekan ini yang berada di kisaran Rp1.300-an. Pendorong utama sektor farmasi adalah kabar vaksin Covid-19.

Sementara itu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak di rentang 4.989-5.188 pada perdagangan Jumat (24/7/2020). Pada Kamis, pergerakan IHSG berhasil ditutup menguat 0,68 persen atau 34,82 poin ke level 5.145,01.

Saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) yang masing-masing naik 5,1 persen dan 1,3 persen menjadi pendorong utama penguatan IHSG.

Pemulihan Cedera Super Cepat, Marquez Memang Layak Dijuluki Bayi Alien!

IHSG Bergerak pada Rentang yang Lebih Baik

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajar dan menggeser support level ke arah yang lebih baik.

Sentimen positif dari pergerakan market global dan regional yang mulai bergerak menguat juga turut mewarnai pergerakan IHSG. Jika terjadi koreksi wajar momentum masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan pembelian.

"Rentang pergerakan IHSG hari ini adalah 4.989-5.188," papar dia, seperti dikutip Bisnis.com.

Ini Dia! 4 Olahraga yang Bisa Jadi Obat Insomnia

Adapun, rekomendasi saham 24 Juli dari Indosurya Bersinar Sekuritas adalah KLBF, BBCA, KAEF, UNVR, BBNI, PTPP, dan SCMA.

Di sisi lain, Analis Samuel Sekuritas Indonesia William Mamudi menyampaikan IHSG masih membentuk doji-doji berkepanjangan. Kini IHSG uji resisten di level 5.100.

Publik Tak Percaya Data Covid-19 Pemerintah, Begini Respons Istana

Dia juga mengingatkan investor mewaspadai volatilitas market akan meningkat dalam waktu dekat. Hal itu sejalan dengan laporan keuangan kuartal II/2020.

Untuk rekomendasi saham 24 Juli, William Mamudi memilih empat saham dengan saran beli. "Untuk hari ini kami menyukai saham MDKA, UNTR, PGAS, CPIN dengan rating trading buy," kata dia.

William pun memberikan rekomendasi saham 24 Juli dengan saran swing trading picks terhadap saham INDF, TLKM, TOWR, dan LSIP.

Sumber: Bisnis.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom