SOLOPOS.COM - Ilustrasi pergerakan IHSG. (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA -- Dua sekuritas memberi rekomendasi saham 22 Juni, beberapa di antaranya bergerak di sektor ritel dan konsumer.

Indosurya Bersinar Sekuritas memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di rentang 4.837-5.021 pada perdagangan hari ini, Senin (22/6/2020).

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Direktur Indosurya Sekuritas, William Surya Wijaya, mengatakan pergerakan IHSG masih berada dalam rentang gerak yang cukup terbatas. Dia menambahkan peluang pelemahan IHSG cukup besar.

Gempa Pacitan Juga Terasa hingga Yogya, Cilacap, dan Banyumas

Fluktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas akan membayangi pergerakan IHSG. Namun, kondisi perekonomian Indonesia yang stabil dinilai bisa menjadi alasan bagi para investor untuk akumulasi pembelian jika terjadi koreksi wajar dengan target jangka pendek.

“Hari ini IHSG berpotensi bergerak terkonsolidasi,” ujarnya dalam laporan riset harian seperti dikutip Bisnis.com, Senin (22/6/2020).

Indosurya memberi rekomendasi saham 22 Juni terhadap delapan saham yang sebagian besar berasal dari sektor ritel dan konsumer. Kedelapan saham yang menjadi rekomendasi sebagai berikut:

Baby Boom di Klaten Baru Bisa Ketahuan Juli-Agustus 2020

Saham Pilihan Indosurya Bersinar

• PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP)

• PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF)

• PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF)

• PT Ace Hardware Tbk. (ACES)

• PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI)

• PT Astra International Tbk. (ASII)

• PT AKR Corporindo Tbk. (AKR)

• PT Gudang Garam Tbk. (GGRM)

Tak Ada Listrik Maupun Air, Begini Keseharian Keluarga Miskin di Gudang Angker Jajar Solo

Sementara, Team MNC Sekuritas memberi rekomendasi saham 22 Juni untuk PT Astra Agro Lestari Tbk. (AALI) dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT). Rekomendasi kedua saham itu adalah buy on weakness atau serok bawah.

MNC Sekuritas menjelaskan IHSG ditutup menguat tipis 0,3 persen ke level 4.942 akhir pekan lalu. “IHSG akan rentan terkoreksi untuk membentuk wave C ke area 4.400-4.500,” tulis Tim Institution Research MNC Sekuritas melalui riset harian, Senin.

MNC Sekuritas memprediksi indeks akan bergerak dengan level support 4.816 dan 4.712. Sementara itu, resistance berada di level 5.040 dan 5.140.

Tren hingga Fenomena Beberapa Tahun Terakhir ini Disebut Mirip Tanda-Tanda Kiamat

Saham Pilihan MNC Sekuritas

Adapun, rekomendasi saham 22 Juni dari Institution Research Team MNC Sekuritas sebagai berikut:

AALI - Buy on Weakness (Rp8.400)

Selama AALI tidak terkoreksi di bawah Rp7.875, maka pergerakan AALI berpeluang untuk menguat kembali setelah pada perdagangan akhir pekan lalu terkoreksi 1,8 persen. Target harga AALI adalah Rp9.150/Rp9.500 dan stoploss di bawah Rp7.875.



WSKT - Buy on Weakness (Rp745)

Menutup pekan lalu, pergerakan WSKT terkoreksi 2 persen ke level Rp745. Selama tidak menembus ke bawah Rp650, maka saat ini WSKT berpotensi bergerak menguat. Target harga saham ini adalah Rp825/Rp870, dengan stoploss di bawah Rp650.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya