Rekomendasi Saham 21 Juli, Ini 8 Saham Pilihan Versi Analis
Ilustrasi pergerakan IHSG. (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA -- Analis memberi rekomendasi saham 21 Juli untuk delapan saham yang dinilai layak diperhatikan. Delapan saham itu di antaranya saham sektor industri makanan dan farmasi.

Indosurya Sekuritas memberi rekomendasi saham 21 Juli untuk dua saham industri makanan. Dua saham tersebut sama-sama dibawah naungan produsen mi instan Indofood, yakni PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) yang merupakan anak usaha.

Meski sama-sama milik Indofood, INDF dan ICBP dilego dengan harga yang berbeda. Pada perdagangan Senin (20/7/2020), INDF mengakhiri perdagangan di level Rp6.600 per lembar saham. Sedangkan ICBP lebih tinggi di harga Rp9.325 per lembar saham.

Dijual 30 Juli, Ini Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy M31s

Sementara itu, pilihan analis untuk rekomendasi saham farmasi pada 21 Juli adalah PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) dan PT Kimia Farma Tbk. (KAEF). Dua saham farmasi itu pada perdagangan kemarin ditutup dilevel Rp1.485 untuk KLBF dan Rp1.375 untuk KAEF.

Di sisi lain, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal kembali terkonsolidasi pada perdagangan hari ini, Selasa (21/7/2020). Ada delapan emiten yang menjadi rekomendasi saham Indosurya Sekuritas.

Director Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar. Sementara gelombang tekanan terlihat belum akan berakhir.

Sepekan Ditutup Karena Covid-19, Pasar Harjodaksino Solo Buka Kembali Mulai Selasa 21 Juli

Fluktuasi Nilai Tukar Rupiah Bayangi IHSG

Dia menambahkan fluktuasi nilai tukar Rupiah serta harga komoditas akan turut mewarnai pergerakan IHSG hari ini.

"Namun mengingat stabilnya fundamental perekonomian Indonesia maka peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek," jelas William dalam laporan riset yang dikutip Bisnis.com, Selasa.

Bubarkan Gugus Tugas Covid-19, Jokowi Bentuk Satgas

Pada perdagangan Senin, pergerakan IHSG ditutup di level 5.051,11 dengan pelemahan 0,56 persen atau 28,48 poin dari level penutupan perdagangan sebelumnya.

Sebanyak 8 dari 10 sektor ditutup di teritori negatif, dipimpin aneka industri (-1,62 persen) dan pertambangan (-1,25 persen). Adapun sektor pertanian dan barang konsumer masing-masing naik 2,99 persen dan 0,1 persen.

Pada perdagangan hari ini, William memperkirakan IHSG akan bergerak pada rentang 4.989 hingga 5.123. Sedangkan rekomendasi saham 21 Juli diberikan kepada delapan saham, yakni AALI, ICBP, INDF, EXCL, BBCA, KAEF, LSIP, dan KLBF.

Sumber: Bisnis.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom