Rekomendasi Saham 20 Juli, Simak Saham-Saham Pilihan Analis Ini
Ilustrasi IHSG (Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Solopos.com, JAKARTA -- Sejumlah analis memberikan rekomendasi saham 20 Juli untuk sejumlah saham dari sektor yang berbeda-beda.

Ada pula rekomendasi swing trading atau strategi trading dengan menahan saham selama periode tiga bulan untuk empat saham pilihan.

Sementara itu, Samuel Sekuritas Indonesia memperkirakan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat dan menembus level 5.100 pada perdagangan Senin (20/7/2020).

Kasus Covid-19 Meledak, Pemkot Solo Akan Buka Lagi 2 Rumah Karantina

Dalam riset hariannya, Analis Samuel Sekuritas William Mamudi mengatakan pergerakan IHSG masih membentuk doji atau pola candlestick. Pola ini menunjukkan harga pembukaan dan penutupan sama atau hampir sama secara berkepanjangan.

Hal tersebut membuat IHSG akan bergerak menguji level resistance di kisaran 5.100. "Pergerakan ini memberi indikasi sideways market 4.700-5.100 dan masih akan berlanjut pada awal semester II/2020," tulisnya dalam riset tersebut seperti dikutip Bisnis.com.

Mengakhiri perdagangan Jumat(17/7/2020), IHSG ditutup melemah 0,4 persen ke level 4.079. Berdasarkan analisis teknikal, Samuel Sekuritas Indonesia merekomendasikan investor dapat melakukan swing trading.

Asus Zenfone 7 Bakal Pakai Snapdragon 865+, Serius?

Tambah Koleksi Empat Saham Pilihan

Swing trading atau strategi trading dengan menahan saham selama periode 3 bulan dengan menambah saham diberikan kepada INDF, TLKM, TOWR, dan PTBA,

Untuk hari ini, Samuel Sekuritas Indonesia memberi rekomendasi saham 20 Juli untuk sejumlah saham di indeks LQ45. Saham yang patut diperhatikan itu antara lain HMSP, TOWR, PTBA, dan LSIP.

Preview Juventus Vs Lazio: Habisi Peluang Si Elang

Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta mengatakan berdasarkan indikator, MACD, Stochastic, RSI masih menunjukkan sinyal positif. Adapun berdasarkan rasio fibonacci, dia mengatakan support maupun resistance IHSG akan berada pada rentang 4.975,54 hingga 5.172,37.

“Secara esensial, selama pergerakan IHSG tetap bertahan di atas batas dari uptrend line, maka peluang untuk menuju ke resistance terdekat masih terbuka lebar,” ungkapnya dalam riset harian, Senin.

Rekomendasi saham 20 Juli di sekuritas ini diberikan kepada enam saham. Di antaranya adalah saham-saham sektor perbankan dan konsumer. Saham-saham pilihan itu adalah BBRI, BNGA, INDF, PNBN, RALS, dan SMRA.

Sumber: Bisnis.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom