Rekomendasi Saham 17 Juli, Saham Sampoerna dan Gudang Garam Layak Dicermati
Ilustrasi pergerakan IHSG. (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA -- Analis memberi rekomendasi saham 17 Juli untuk berbagai saham lintas sektor, di antaranya saham produsen rokok, GGRM dan HMSP. Saham sektor konsumer juga menarik dicermati, seperti INDF dan ICBP.

Saham perusahaan ritel juga jadi favorit analis pada perdagangan Jumat (17/7/2020) hari ini, seperti ERAA dan MAPI.

Sementara itu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih bergerak pada tren positif meskipun perlahan pada perdagangan hari ini. Sebelumnya, pada Kamis (16/7/2020), IHSG berhasil berbalik menguat seiring langkah Bank Indonesia kembali memangkas suku bunga acuan ke level 4 persen.

Gandeng Sritex, Produksi Tas Bansos dari Kemensos Serap 30.000 Pekerja

Berdasarkan data Bloomberg, IHSG parkir di level 5.098,37, menguat 0,44 persen atau 22,58 poin. Head of Reseaech Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan tren IHSG menunjukkan pergerakan kuat di atas MA50 dan berpotensi terus uji upper bollinger bands sebagai konfirmasi penguatan lanjutan.

"Indikator Stochastic terkonsolidasi positif pada area tengah oscillator. Sehingga secara teknikal IHSG berpotensi menguat dengan support resistance 5.070-5.200," tulisnya dalam riset, Jumat, seperti dikutip Bisnis.com.

Reliance Sekuritas Indonesia memberi rekomendasi saham 17 Juli untuk saham-saham berikut AKRA, ASII, ERAA, GGRM, HMSP, ICBP, INTP, MAPI, TOWR, dan ULTJ.

Pabrik Tekstil PT Bati di Purwosuman Sragen Kebakaran

Di lain pihak, analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengatakan berdasarkan rasio fibonacci, level support maupun resistance IHSG berada pada rentang 4.975,54 hingga 5.172,37.

"Berdasarkan indikator, MACD [moving average convergence/divergence], Stochastic masih RSI [relative strength index] menunjukkan sinyal positif," tulisnya dalam riset, Jumat.

Meskipun demikian, terlihat pola bearish inside bar yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG. Untuk perdagangan pada akhir pekan ini, sekuritas itu memberi rekomendasi saham 17 Juli untuk sejumlah saham. Perinciannya, sell on strength saham AALI, akumulasi beli saham BNGA, BEEF, PNBN, dan partial sell saham PT Sritex atau SRIL.

Kabar Duka, Pelawak Senior Omas Meninggal Dunia

Indosurya Bersinar Perkirakan IHSG Melemah

Sementara itu, Analis Samuel Sekuritas Indonesia William Mamudi menyampaikan dalam risetnya bahwa IHSG masih membentuk doji-doji berkepanjangan dan kini uji resisten di level 5.100. Diperkirakan situasi sideways market 4.700-5.100 masih akan berlanjut pada awal semester II/2020.

Samuel Sekuritas memberi rekomendasi saham 17 Juli untuk empat saham. "Untuk hari ini kami menyukai saham HMSP, TOWR, MEDC, LSIP dengan rating trading buy," paparnya.

PT KAI Hapus Syarat SIKM Penumpang ke Jakarta

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya punya pendapat beda. Dia menyampaikan pergerakan IHSG diperkirkan masih bergerak dalam rentang yang cukup terbatas. Risiko pelemahan masih terlihat cukup besar dipicu sentimen dari market global dan regional yang berada dalam tekanan.

Selain itu, masih terjadinya capital outflow secara year to date turut memberikan sentimen negatif terhadap pergerakan IHSG. Hari ini IHSG berpotensi bergerak melemah dalam rentang 4.821-5.123.

Rekomendasi saham 17 Juli oleh sekuritas ini adalah GGRM, AALI, ICBP, INDF, HMSP, BBCA, ASII, dan saham perusahaan ritel dan distribusi perangkat elektronik telekomunikasi ERAA.

Sumber: Bisnis.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom