Rekomendasi Saham 15 Juli, Simak 15 Saham Pilihan Analis Ini
Ilustrasi pergerakan IHSG. (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA -- Dua analis memberikan rekomendasi saham 15 Juli untuk 15 saham pilihan dari berbagai sektor. Saham-saham pilihan ini di antaranya merupakan saham sektor konsumer, pertambangan, telekomunikasi, produsen semen, dan pusat perbelanjaan.

Sementara itu, IHSG atau indeks harga saham gabungan diprediksi bergerak menguat terbatas pada sesi perdagangan Rabu (15/7/2020).

Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menjelaskan pada perdagangan Selasa (14/7/2020), IHSG naik 14,67 poin ke level 5.079. Emiten produsen semen dan obat menjadi pendorong penguatan indeks kemarin.

Polisi Duga Artis FTV Hana Hanifah Sudah Setahun Terlibat Prostitusi

Kendati demikian, Lanjar menyoroti IHSG bergerak berat sejak awal sesi perdagangan. Investor dinilai menunggu isyarat positif dari data neraca perdagangan beserta aktivitas ekspor dan impor serta indeks keyakinan bisnis Juni 2020 yang belum dirilis pemerintah.

Dia menjelaskan IHSG bergerak dalam pola wedges dengan pergerakan menguat pada tren positif dalam jangka menengah. Indikator Stokastik yang bergerak terkonsolidasi setelah terjatuh di area overbought, tetapi sinyal RSI masih berpeluang menguat secara momentum.

“Kami perkirakan IHSG akan bergerak menguat terbatas dengan support resistan 5.050-5.135,” ujarnya melalui riset harian yang dikutip Bisnis.com, Rabu.

Potensi Melimpah, Wilayah Selatan Wonogiri Bakal Jadi Kawasan Industri

Saham-saham Pilihan Reliance Sekuritas

Reliance Sekuritas Indonesia memberi rekomendasi saham 15 Juli untuk sembilan saham. Sembilan saham yang dapat dicermati secara teknikal antara lain AGII, AKRA, CPIN, HMSP, ICBP, LPPF, LSIP, PWON, dan SMGR.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta mengatakan berdasarkan rasio fibonacci, support pertama maupun kedua memiliki kisaran 4.975,54-4.865,27. Sedangkan resisten pertama dan kedua memiliki kisaran 5.097,14-5.172,37.

Karanganyar Usul ke Pemprov Jateng Bangun SMA/SMK di Jaten, Jatiyoso, dan Colomadu

Nafan menyebut berdasarkan indikator, MACD, Stokastik, dan RSI menunjukkan sinyal positif. Di sisi lain, terlihat pola upward bar.

“Mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistan,” jelasnya.

Binaartha Sekuritas memberi rekomendasi saham 15 Juli untuk enam saham pilihan. Enam saham tersebut antara lain ADHI, DOID, INCO, MAPI, MNCN, dan TLKM.

Buat Kamu yang Suka Ngopi, Ini Manfaat Kopi buat Kesehatan

Sumber: Bisnis.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom