SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita membawa laptop. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Tak sedikit konsumen mencari laptop baru dengan harga paling murah namun memiliki spek yahud. Hal ini bisa dipahami lantaran saat ini piranti ini memang menjadi salah satu kebutuhan utama hampir setiap orang.

Selain mengolah data dan mengetik tulisan, piranti ini bisa menjadi sumber hiburan. Di pasaran, harga laptop pun bervariasi. Nah bagi kamu yang saat ini tengah mencari piranti ini untuk menunjang kerja atau kebutuhan sekolah, simak ulasannya di info gadget kali ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bagi kamu yang memiliki anggaran terbatas, sudah pasti maunya mendapatkan piranti ini dengan harga terjangkau. Di pasaran saat ini memang ada laptop dengan harga Rp2 jutaan, kendati demikian piranti ini menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Berikut ini rekomendasi laptop baru paling murah dengan harga Rp2 jutaan seperti dikutip dari berbagai sumber pada Rabu (4/10/2023):

1. Asus X200MA

Laptop dengan bentuk ramping dan berat hanya 1,2 kg ini sudah dibekali dengan layar sentuh dan touchpad. Fitur ini membantu Pins mengendalikan laptop dengan mudah.  Selain itu, Asus menyematkan teknologi SonicMaster yang menghasilkan kombinasi terbaik dari desain cantik, hardware audio laptop yang menggelegar.

Asus  X200MA juga ditenagai dengan prosesor Intel untuk respon komputasi yang halus saat mengerjakan tugas maupun menikmati hiburan. Bahkan, laptop murah ini sudah dilengkapi dengan USB 3.0 untuk mentransfer data dengan cepat.

2. ACER Aspire ES1-131

Acer Aspire ES1-131-N3050 adalah rekomendasi laptop baru paling murah lainnya dengan ukuran layar 11,6 inci. Hadir dengan berat sekitar 1,16 kg, laptop ini cocok dibawa bepergian dan muat di dalam tas. Tidak heran bila ACER menjadi merk laptop terbaik untuk anak sekolah.

Laptop Acer ini juga dibekali dengan prosesor Intel Celeron N3050 yang sangat cocok digunakan untuk kegiatan komputasi harian. Sementara itu, laptop ini sudah dibekali dengan RAM DDR3 yang bisa ditambah hingga 8 GB.

Acer juga memberikan dukungan grafik super dari Intel® HD Graphics yang mampu menyajikan detail pemandangan lapangan dan pemain yang lebih real. Terlebih lagi, laptop murah ini menawarkan 2 speaker stereo built-in dengan suara setara dengan notebook 14 inch.

3. Acer Aspire V5-121

Acer Aspire V5-121 adalah laptop yang memiliki ukuran 285x202x27.5 mm dengan katipisan kurang dari 20,8mm. Laptop ini memiliki bobot yang ringan sekitar 1,3 kg sehingga membuatnya sangat mudah dibawa kemana saja dengan casing finishing glossy pada penutup dan bagian dalamnya.

Acer juga mengusung prosesor AMD C-70 dual-core dengan kecepatan 1GHz dan dilengkapi dengan Turbo Core. Ini menciptakan kecepatan hingga 1.33 GHz jika diperlukan. Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan memori DDR3 sebesar 2GB yang dapat diupgrade hingga 4GB.

Untuk kapasitas harddisknya sekitar 320 GB yang memang cukup untuk menyimpan data. Laptop ini juga memiliki kapasitas baterai 2500mAh jenis Lithium ion dengan kapasitas baterainya ini membuat laptop Acer ini mampu bertahan hingga 5,5 jam.

4. HP 14-G101AU

HP 14-G101AU adalah salah satu rekomendasi laptop baru paling murah dengan kualitas terbaik dengan harga 2 jutaan. Laptop ini memiliki resolusi HD 1366 X 768 pixels dengan prosesor AMD E1 6010 1.35 GHz.

HP 14-G101AU juga dilengkapi dengan RAM 2 GB DDR3 dan memiliki penyimpanan internal sekitar 500 GB SATA. Kamu juga bisa menikmati ukuran layar yang tergolong lebih besar dari laptop lainnya yang berada di kelas yang sama, lho

5. HP Pavilion Touchsmart TS 10-e017AU

Jika kamu ingin mencari laptop baru dengan layar sentuh, HP Pavilion Touchsmart TS 10-e017AU bisa menjadi pilihan. Laptop ini memiliki resolusi sebesar HD 1366 x 768 pixels dengan prosesor AMD Radeon HD 8180G.

HP Pavilion Touchsmart TS 10-e017AU ini juga menawarkan RAM laptop sebesar 2GB DDR3 dan penyimpanan internal sebesar 500GB SATA. Dengan kapasitas tersebut, kamu bisa menggunakan laptop ini dengan lancar untuk pekerjaan yang standar.

6. Axioo Neon RNW.C.123

Axioo Neon RNW.C.123 adalah salah satu notebook murah yang memiliki kualitas terbaik dan dibanderol dengan harga 2 jutaan. Laptop ini dibekali dengan layar 14.1 inci dengan resolusi HD 1366 x 768 pixels.

Selain itu, Axioo membekali laptopnya dengan prosesor Intel Celeron B820 1.7 GHz dengan GPI Intel HD Graphics 4000. Laptop ini juga memiliki RAM 2GB DDR3 dan penyimpanan internal sebesar 320 GB SATA yang cukup untuk menyimpan data-data kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya