SOLOPOS.COM - Salah satu kafe andalan kuliner di Selo Boyolali yakni De Selokaton. (Istimewa/ IG @deselokaton).

Solopos.com, BOYOLALIKecamatan Selo di Boyolali tak hanya menawarkan destinasi wisata, kuliner di Selo Boyolali juga banyak diminati.

Kuliner di Selo Boyolali yang banyak diminati cukup beragam. Di antaranya yakni jadah bakar hingga tempat tongkrongan yang menjual kopi dan susu cokelat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikut 3 rekomendasi kuliner di Boyolali berdasarkan penelusuran Solopos.com.

1. Omah Jadah Mbah Rubi

Jadah bakar menjadi salah satu kuliner di Selo Boyolali yang banyak diminati. Makanan ini dibuat dari ketan dengan beragam olahan yakni gurih dan manis.

Baca juga: Pesta Kuliner 3 Etnis di Jayengan Solo, 500 Porsi Bubur Samin Dibagikan Gratis

Sementara, jadah bakar yang cukup dikenal yakni Omah Jadah Mbah Rubi yang beralamat di Selo, Boyolali. Informasi mengenai Jadah Bakar Mbah Rubi bisa dilihat di akun Instagramnya @omahjadah.

Menu makanan yang dijual di Omah Jadah Mbah Rubi cukup variatif. Mereka menjual jadah bakar, jadah dengan srundeng, jadah dengan bacem, hingga jadah goreng rasa keju.

Kuliner di Selo Boyolali yakni Omah Jadah Mbah Rubi ini juga menjual anekan ketan atau biasa disebut oran, Mereka juga menjual minuman kopi, jahe, hingga susu. Harganya pun variatif, mulai dari Rp7.000 hingga Rp25.000 per porsi.

2. Argo Loro Kopi

Bicara soal kuliner di Selo Boyolali, setelah kuliner tradisional, saatnya mencoba kopi Instagramable di kafe Argo Loro Kopi. Coffee shop ini tepatnya berada di Dusun II, Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Baca juga: Cocok buat Liburan, 4 Hotel Murah dan Nyaman di Selo Boyolali

Tongkrongan ini mulai beroperasi pada awal 2021. Sekarang ini ramai dikunjungi anak-anak muda dan wisatawan yang plesiran ke Selo.

Lokasinya cukup menarik di antara dua gunung terkenal yang ada di Provinsi Jawa Tengah, yaitu Gunung Merapi dan Merbabu. Argo Loro Kopi memiliki fasilitas yang sangat lengkap.

Mulai dari ruang yang luas dan unik lengkap dengan wifi, gazebo, musala, dan parkir lebar. Sesuai namanya, menu utamanya kuliner di Selo Boyolali yang satu ini yakni kopi.

Namun, ada juga pilihan makanan ringan seperti dimsum, rice bowl, nasi goreng, pasta, dessert, pizza, dan aneka mie. Harga makanannya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp15.000 sampai Rp35.000.

3. De Selokaton Cafe

Baca juga: Deretan Tempat Wisata Baru di Selo Boyolali, Pemandangannya Wow

Satu lagi kuliner di Selo Boyolali yang jadi andalan dan banyak dicari wisatawan maupun anak muda, yakni De Selokaton Cafe. Bangunannya unik dengan gaya industrial. Banyak spot favorite di kafe satu ini.

De SeloKaton Cafe buka tiap Senin–Jumat pukul 09.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Sementara, saat akhir pekan dibuka Sabtu – Minggu mulai pukul 09.00 WIB – pukul 21.00 WIB.

Kafe ini tepatnya di Jalan Blabak-Boyolali, Dusun IV Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Sementara, jenis makanan yang dijual kuliner di Selo Boyolali ini mulai dari western food, Chinese food, dan makanan Indonesia.

Kuliner di Selo Boyolali berupa kafe ini juga menjual signature seperti the artisan, smoothies, dan mocktail. Makanannya dibanderol Rp15.000 hingga Rp80.000 per porsi. Sementara, minumannya dijual mulai Rp6.000 hingga Rp25.000 per porsi.

Baca juga: Hidden Paradise! Ini 6 Rekomendasi Wisata Keren di Selo Boyolali

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya