SOLOPOS.COM - Ilustrasi satai ayam. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO – Akhir pekan ini Kota Solo bakal lebih ramai dari biasa. Ini tidak lepas dari adanya kegiatan Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Sabtu-Minggu (19-20/11/2022). Berikut Solopos.com sajikan informasi mengenai rekomendasi kuliner di sekitar Pasar Legi Solo.

Sampai di Kota Solo tanpa wisata kuliner tentu terasa kurang lengkap. Pasalnya, Kota Solo selama ini dikenal sebagai surga kuliner. Aneka kuliner di Kota Solo tersebar di banyak tempat. Salah satunya di sekitar Pasar Legi Solo.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Berikut adalah rekomendasi kuliner dengan rating tinggi berdasar penilaian local guide di sekitar Pasar Legi Solo.

  1. Soto Kwali Karunia

Destinasi kuliner kuah yang satu ini wajib dicoba saat berkunjung ke Pasar Legi. Kuliner ini berlokasi di Jl. Letjen S. Parman No. 42, Setabelan, Banjarsari, Kota Solo. Bagi yang suka mencari kuliner malam, Soto Kwali Karunia jawabannya.

Buka setiap hari, kecuali hari minggu mulai pukul 06.00 WIB hingga 00.00 WIB. Rekomendasi kuliner di sekitar Pasar Legi ini memiliki rating 4,5 dengan 231 ulasan dari local guide.

  1. Gudeg Bu Cokro

Siapa yang tidak tahu dengan gudeg yang satu ini. Kali ini ada kuliner yang recommended dengan rating 4,4 dan 141 ulasan dari local guide. Kuliner ini berlokasi tak jauh dari Pasar Legi, tepatnya di Jl. Sultan Syahrir, Kepatihan Kulon, Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah. Satu porsi Gudeg Bu Cokro memiliki harga mulai Rp25.000. Buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 13.00 WIB.

“Satu dari hidden gem menurut gw, gudegnya mantap ga terlalu manis dan ada rasa smoky yg khas. Ayamnya empuk dan bumbu santannya meresap banget, so damn nice!” tulis salah satu ulasan local guide Suteja Hartanto mengomentari salah satu kuliner di sekitar Pasar Legi ini.

  1. Satai Ayam Ponorogo Pak Amir

Penggemar satai ayam silakan merapat. Satai ayam ini berlokasi di sekitar Pasar Legi, tepatnya di Jl. Letjen S. Parman, Setabelan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah atau depan pertigaan Jl. Letjen S. Parman.

Rekomendasi kuliner di sekitar Pasar Legi ini buka setiap hari pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB. Kuliner ini memiliki rating 4,4 dengan 196 ulasan dari local guide. “Satenya legit manis potongan dagingnya besar, sambelnya kacang asli,” ujar salah satu local guide, Charles Simboh.

  1. Soto Seger Mbak Ronggeng

Kuliner berkuah lainnya ada Soto Seger Mbak Ronggeng. Lokasi tak jauh dari Pasar Legi, tepatnya di Jl. Letjen S. Parman, Setabelan, Banjarsari, Solo atau sebelah Bank OCBC NISP Pasar Legi.

Rekomendasi kuliner di sekitar Pasar Legi ini memiliki rating 4,3 dengan 249 ulasan dari local guide. Harga satu porsi soto seger ini Rp10.000. Buka setiap hari mulai pukul 23.00 WIB hingga 04.00 WIB. Cocok untuk kuliner malam atau dini hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya