SOLOPOS.COM - Konsep kamar hotel Snooze Hostel. (IG @snoozehostelindonesia)

Solopos.com, JOGJA — Malioboro sebagai salah satu destinasi wisata populer di Daerah Istimewa Yogyakarta. Ada banyak hotel maupun penginapan yang ada di kawasan ini, baik hotel berbintang maupun non-bintang.

Tarif hotel dan penginapan di kawasan Malioboro pun beragam, ada yang ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah per malam. Bagi wisatawan low budget, tentu mencari penginapan dengan tarif murah sangat penting. Meski demikian, perlu juga mencari penginapan bertarif murah, tetapi memiliki fasilitas yang worth it.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut rekomendasi penginapan yang nyaman dan murah di dekat Malioboro Yogyakarta dilansir dari traveloka.com.

  1. The Packer Lodge Yogyakarta

The Packer Lodge Yogyakarta bisa menjadi pilihan tempat menginap yang nyaman dengan biaya yang hemat di kantong. Penginapan ini mengusung jenis hotel kapsul yang cocok untuk para backpaper, walaupun begitu fasilitas yang disediakan cukup lengkap dan tempatnya juga nyaman. Fasilitas yang disediakan seperti AC, restoran, pusat kebugaran, laundry hingga WiFi gratis.

Tarifnya mulai dari Rp150.000 hingga Rp253.000 per malamnya. Menyediakan dua tipe kamar yaitu Mixed Dorm untuk satu tamu dan Deluxe Twin untuk dua tamu. Desain kamarnya pun juga cukup bagus dan estetik. Lokasinya berjarak sekitar 110 meter dari Malioboro dan dekat dengan stasiun Lempuyangan.

  1. The Capsule Malioboro

Penginapan The Capsule Malioboro juga sama seperti penginapan sebelumnya yakni mengusung konsep hotel kapsul. Dengan desain kamar yang futuristic menjadikan penginapan ini terlihat mewah dan Instagramable. Tarif menginapnya dibanderol mulai dari Rp140.000 saja dengan pilihan tipe kamar yaitu Family, Male dan Female.

hotel murah malioboro
Konsep kamar di hotel The Capsule Malioboro. (IG @thecapsulemalioboro)

Penginapan ini juga memberikan pelayanan dan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari AC, restoran, laundry, kafe, sarana untuk penyandang disabilitas hingga WiFi gratis. Lokasinya berada di Jalan Sosrowijayan 12-14, Sosromenduran, Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari Malioboro dan juga dekat dengan stasiun Lempuyangan.

  1. Bobobox Malioboro

Bobobox Malioboro adalah penginapan yang terletak di Jalan Malioboro No. 39 dan terletak tidak jauh dari Stasiun Tugu. Jaraknya hanya sekitar 0,66 km dari Malioboro. Penginapan ini berkonsep hotel kapsul yang nyaman dan fasilitasnya cukup lengkap. Tipe kamar yang disediakan seperti Earth Single untuk satu tamu, Earth Double dan Sky Double untuk dua tamu dalam satu kamar.

Fasilitas yang diberikan penginapan ini seperti AC, resepsionis 24 jam, area merokok hingga WiFi gratis.

Menghadirkan desain kamar yang minimalis, kekinian, dan cocok untuk menginap sendiri maupun berpasangan. Tarifnya mulai dari Rp267.000 hingga Rp380.000 per malamnya.

  1. The Cabin Hotel Bhayangkara

The Cabin Hotel Bhayangkara menyajikan penginapan yang berkonsep seperti rumah yang nyaman, bersih dan berfasilitas lengkap. Lokasinya berada di Jalan Bhayangkara No. 11, Malioboro, Yogyakarta dan terletak tidak jauh dari Museum Sonobudoyo. Hotel ini cocok untuk keluarga atau pasangan yang ingin staycation di Yogyakarta dengan tarif hemat.

Pengunjung bisa memilih dua tipe kamar yakni Small Cabin 2 Single Bed untuk dua tamu dan Big 1 Cabin untuk tiga tamu. Tamu yang menginap di hotel ini dapat memilih kamar yang termasuk sarapan dan dapat memilih tanpa sarapan.

Fasilitas yang diberikan diantaranya adalah AC, area parkir, sarapan, televisi, pengering rambut, laundry hingga WiFi gratis. Tarifnya dibanderol mulai dari Rp197.000 hingga Rp360.000.

  1. Snooze Hostel Yogyakarta

Penginapan Snooze Hostel Yogyakarta mungkin sangat cocok untuk anak muda karena memiliki desain yang sangat estetik dan kekinian. Penginapan ini menghadirkan kamar dengan konsep rustik dan bertema alam sehingga sangat Instagramable. Menyediakan empat tipe kamar yakni Basic Shared Dormitory, Basic Quadruple, Standart 1 Queen dan Standart Double 1 Queen Bed.

Fasilitas yang diberikan penginapan ini seperti AC, laundry, area merokok, sarapan, kafe hingga WiFi gratis. Untuk tarifnya dibanderol mulai dari Rp174.000 hingga Rp600.000. Lokasinya berada di Jalan Mangunegaran Kulom No. 9 Panembahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya