Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Partai Gerindra melempar isyarat rekomendasi calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sukoharjo 2020 terbit pada Maret mendatang.

Struktural Partai Gerindra Sukoharjo telah mengajukan Joko “Paloma” Santosa dan Wiwaha Aji Santoso sebagai bakal cabup/cawabup ke struktural DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Gara-Gara WNI Eks ISIS, Ganjar Pranowo Dibandingkan dengan Ridwan Kamil

Sekretaris DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Eko Sapto Purnomo, mengatakan berdasarkan hasil koordinasi dengan DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, rekomendasi cabup-cawabup kemungkinan besar terbit pada Maret.

Namun, tak menutup kemungkinan terbitnya rekomendasi cabup-cawabup dimajukan pada akhir Februari. “Bisa maju bisa juga mundur . Bisa Februari, Maret atau April. Kami berharap rekomendasi cabup-cawabup terbit secepatnya, kalau bisa ya Februari,” kata dia, saat berbincang dengan solopos.com, Sabtu (8/2/2020).

Deddy Corbuzier Geram Banyak Berita Hoaks tentang Virus Corona

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Sukoharjo itu menyampaikan rekomendasi cabup-cawabup merupakan wewenang DPP Partai Gerindra di Jakarta.

“Kami mulai memanaskan mesin politik karena waktunya cukup mepet. Kader partai sudah terbiasa seperti saat Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019,” ujar dia.

Warga Dekat Proyek Tol Solo-Jogja di Klaten Berharap Dapat Kompensasi

Sapto menyadari Partai Gerindra tak bisa mengusung sendirian pasangan calon dalam Pilkada Sukoharjo. Pihaknya harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung cabup-cawabup.

Sementara itu, bakal cabup Partai Gerindra Sukoharjo, Joko “Paloma” Santosa mengklaim telah mendapat dukungan dari PAN, Partai Golkar, PKB, PKS dan Partai Nasdem. Selama ini, Joko paloma selalu menjalin komunikasi dengan struktural kelima partai tersebut.

Polres Wonogiri Juara I Lomba Amplifikasi Berita Positif Tingkat Jateng

“Mudah-mudahan pilkada hanya diikuti dua kandidat atau head to head. Peluang menang terbuka asal tim pemenangan dan sukarelawan sama-sama bergerak dan bergerilya,” kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten