Tutup Iklan
Rekomendasi DPP PDIP Untuk Pilkada Solo: Gibran-Teguh Terima Undangan, Purnomo Tidak
Achmad Purnomo, Teguh Prakosa, dan Gibran Rakabuming, sebelum fit and proper test di DPP PDIP, Senin (10/2/2020). (Antara)

Solopos.com, SOLO -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hampir pasti mengusung pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai cawali dan cawawali Pilkada Solo 2020.

Gibran menerima undangan untuk hadir dalam pengumuman rekomendasi di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Panti Marhaen Semarang pada Jumat (17/7/2020).

Selain Gibran, undangan juga ditujukan bagi Teguh Prakosa yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo.

Beredar Kabar Rekomendasi Cawali-Cawawali Pilkada Solo Dari PDIP Jatuh Ke Gibran-Teguh

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan selain keduanya, undangan juga ditujukan untuk dirinya, Sekretaris, Bendahara, dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu.

“Pak Teguh menerima dua undangan, sebagai sekretaris dan sebagai bakal calon. Pak Purnomo [Achmad Purnomo] tidak menerima undangan. Dari situ, kelihatan siapa yang mendapatkan rekomendasi,” kata dia saat dihubungi wartawan, Kamis sore.

Update Kasus Covid-19 Indonesia: Pasien Positif 81.668, Sembuh 40.345, Meninggal 3.873

Namun demikian, Rudy mengaku tidak tahu komposisi calon wali kota dan calon wakil wali kotanya yang mana. Rudy mengaku tak bisa berkomentar lebih jauh terkait rekomendasi karena belum memegang surat rekomendasi autentik.

Ia bakal berangkat ke Semarang memenuhi undangan tersebut sesuai tradisi jelang Pilkada. Kendati begitu, jamaknya pengumuman disampaikan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta.

Kamis Malam Ini Banteng Solo Bergerak Deklarasikan Dukungan, Untuk Gibran?

“Karena ada Covid-19 jadi pengumuman di DPD, dengan siaran via Zoom,” ucapnya.

Kabar mengenai rekomendasi DPP PDIP untuk Pilkada Solo jatuh ke Gibran-Teguh sudah beredar melalui Whatsapp di kalangan politikus Solo. Gibran tidak membantah tapi juga tidak mengiyakan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho