Tutup Iklan
Rekomendasi Cawali-Cawawali Dari DPP PDIP Untuk Pilkada Solo Turun Juli?
Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Surat rekomendasi calon wali kota dan calon wakil wali kota atau cawali-cawawali dari DPP PDIP untuk Pilkada Solo dikabarkan bakal turun pada Juli 2020.

Kabar tersebut beredar di kalangan politikus Kota Solo, Minggu (28/6/2020). Seperti disampaikan anggota DPRD Solo yang juga Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo, Antonius Yogo Prabowo, melalui pesan Whatsapp (WA) kepada Solopos.com.

“Iya, informasi itu [rekomendasi PDIP bakal turun Juli] sudah beredar,” tulis dia.

Warga Serengan Solo Digegerkan Temuan Mayat Sudah Membusuk

Yoga, panggilan akrabnya, optimistis rekomendasi cawali-cawawali dari PDIP untuk Pilkada Solo salah satunya akan jatuh kepada Gibran Rakabuming Raka. Gibran diyakini akan dapat rekomendasi sebagai cawali.

Ihwal cawawali pasangan Gibran dia menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP. Tapi Yoga mengatakan jika boleh berharap dia ingin pasangan cawali-cawawali Solo yang diusung PDIP merupakan kombinasi sesama figur muda. Alasannya agar bisa membawa Solo melompat lebih maju lagi.

“Yang dibutuhkan Solo ke depan sebuah lompatan untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. PSI memang tidak mengajukan figur sebagai pendamping Gibran. Tapi bila boleh berharap sosok pemimpin Solo sama-sama muda,” urai dia.

Pelayan Hajatan Piring Terbang di Karanganyar Tak Pakai Masker, Satpol PP Elus Dada

Kabar rekomendasi cawali-cawawali Pilkada Solo dari DPP PDIP akan turun Juli 2020 juga diterima sejumlah sumber Solopos.com di lingkar perpolitikan Soloraya. Tapi mereka enggan disebutkan sebagai narasumber dengan alasan tak mau mendahului DPP PDIP.

Belum Ada Pemanggilan

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, menyatakan bila rekomendasi cawali-cawawali akan turun mestinya yang kali pertama dipanggil adalah Ketua DPC PDIP Solo. Dalam hal itu yakni FX Hadi Rudyatmo dan figur yang akan mendapat rekomendasi.

Saat ini DPC PDIP Solo hanya bisa menunggu turunnya rekomendasi lantaran tahapan di internal DPC sudah selesai. “Tugas DPC menyampaikan aspirasinya kan sudah selesai. Jadi kami menunggu kapan dan siapa yang akan mendapat rekomendasi,” kata dia.

Pantau Penyaluran Bantuan JPS Covid-19 Dari APBD, Bupati Sukoharjo Ingatkan Soal Ini

Sejauh ini, menurut Teguh, belum ada pemanggilan terhadap Ketua DPC PDIP Solo dan calon penerima rekomendasi cawali-cawawali Pilkada Solo. Ihwal peluangnya menjadi cawawali Solo, dia tak mau berandai-andai. “Saya enggak bisa menanggapi yang belum pasti,” tegas dia.

Diberitakan sebelumnya, sumber Solopos.com menyebutkan surat rekomendasi cawali Solo sudah ditandatangani Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. Surat tersebut tinggal disampaikan kepada DPD PDIP Jateng dan DPC PDIP Solo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho