Rekomendasi Anime Era 2000-an Terbaik Sepanjang Masa dan Wajib Ditonton
Foto kumpulan anime era 2000-an, Kamis (1/10/2020). (Hipwee)

Solopos.com, SOLO — Anime merupakan sebutan bagi animasi atau kartun buatan Jepang. Kata anime merupakan adaptasi dari kata bahasa Inggris “animation”. Anime merupakan animasi yang cukup berpengaruh di dunia, tak terkecuali anime era 2000-an.

Hal ini didukung dengan tingginya jumlah anime yang diproduksi setiap musim. Bahkan diklaim terdapat ratusan anime yang dirilis setiap tahunnya.

Bagi penggemar anime maupun penonton baru, pasti tidak mudah untuk menentukan anime apa yang harus ditonton di antara banyaknya judul anime yang ada. Berikut ini merupakan lima rekomendasi anime terbaik sepanjang masa di era 2000-an yang wajib untuk ditonton.

Kelima anime ini memiliki jalan cerita yang menarik dan penokohan yang unik.

Astronom Temukan Planet Mirip Bumi dengan Orbit 3,14 Hari

Death Note

Death note mengisahkan tentang seorang siswa SMA yang bernama Light Yagami yang menemukan sebuah buku. Buku tersebut ternyata memiliki kekuatan hitam yang dapat membunuh seseorang hanya dengan meuliskan nama di buku tersebut.

Awalnya, Yagami hanya menuliskan nama-nama para penjahat karena ia ingin membuat dunia yang aman tanpa adanya penjahat. Namun dengan seiringnya waktu, Yagami semakin egois. Ia bahkan menganggap dirinya sebagai Tuhan.

Banyaknya orang-orang yang mati secara misterius membuat pihak kepolisian hingga detektif keamanan setempat menyelidiki motif dari kematian orang-orang yang sebagian besar merupakan seorang penjahat.

Tapi sayangnya, penyelidikan tersebut tidak membuahkan hasil, sebab yang melakukan pembunuhan tersebut bukanlah manusia mmelainkan sosok monster yang keluar dari Death Note.

Park Kyung Block B Akui Dirundung dan Merundung di Sekolah

Hell Girl

Hell girl merupakan anime yang memiliki genre horror. Dalam setiap episode, anime ini selalu memiliki cerita yang berbeda namun, selalu dimulai dengan tokoh protaganis yang memiliki dendam yang mendalam terhadap tokoh antagonis.

Untuk membalaskan dendamnya, tokoh protagonis akan membuka website Jigoku Tsushin yang memiliki arti “Hubungan Neraka.” Mereka akan menuliskan nama orang yang tidak disukai pada website tersebut. Website ini hanya bisa dibuka pada tengah malam.

Orang-orang yang namanya tertulis dalam Jigoku Tsushin akan dibawa ke neraka oleh seorang gadis bernama Ai Enma.

Kolaborasi Cardi B di Album Baru Blackpink Kejutkan Penggemar

One Piece

Anime ini menceritakan petualangan remaja bernama Monkey D.Luffy yang bercita-cita sebagai bajak laut. Dalam petualangannya Luffy ditemani oleh beberapa rekannya, yaitu Zero, Nami, Usop, Sanj, Choper, dan Robin.

Seiring waktu, nama Luffy semakin terkenal sebagai bajak laut. Mereka selalu melakukan penjelajahan samudera untuk menemukan berbagai macam harta karun. Luffy sendiri memiliki kekuatan yang aneh karena memakan buah iblis. Ia memiliki tubuhn yang sangat lentur seperti karet dan memiliki kekuatan yang besar.

Meskipun anime One Piece ini memiliki banyak episode, namun jalan ceritanya tidak akan membuat bosan karena akan diisi oleh setiap petualangan yang berbeda dan sangat menarik.

Sumber Daya Smart City Tak Ampuh Atasi Corona, Ini Sebabnya...

Mushishi

Anime ini dirilis pada tahun 2005 dan bercerita mengenai seseorang yang mengembara untuk melindungi orang-orang dari makhluk primitive bernama mushi. Anime ini berlatar masa lampau Jepang, yaitu pada periode kekuasaan Kaisar Meiji dan Edo.

Mushi merupakan peran antagonis yang mewakili konflik yang kerap terjadi antara manusia. Yang membuat anime ini menarik adalah kisah-kisahnya yang banyak mengandung gagasan yang membangkitkan daya piker.

Kencangkan Organ Kewanitaan Pakai Suntik Stem Cell sedang Tren

Monster

Ahli bedah otak bernama Kenzou Tenma, suatu hari dihadapkan dua pilihan, yakni menyelamatkan wali kota atau seorang remaja. Atasannya menyuruh untuk menyelamatkan wali kota, namun ia menolaknya dan lebih memilih menyelamatkan si remaja.

Singkat cerita, keputusan yang ia ambil membawanya ke dalam kehidupan gelap dan misterius. Anime ini merupakan adaptasi dari manga yang memiliki judul yang sama karya Naoki Uruwasa.

Silakan cek anime pilihan era 2000-an.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom