SOLOPOS.COM - Bundaran Patung Pandawa di Solo Baru, Grogol, Sukoharjo. (JIBI/SOLOPOS/Rohmah Ermawati)

Solopos.com, SOLO – Kawasan Solo Baru di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah dikenal sebagai kawasan bisnis dan pusat perbelanjaan. Namun selain itu, Solo Baru juga patut dijadikan destinasi wisata karena dekat dengan sejumlah objek wisata.

Bahkan jika di Solo Baru, kamu bakal lebih dekat ke berbagai jenis destinasi wisata karena kawasan ini cukup strategis. Terus, ada apa aja di Solo Baru?

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berikut rekomendasi lima objek wisata di kawasan Solo Baru dan sekitarnya.

  1. Wisata Kuliner

wisata kuliner solo baru daftar menu tengkleng mbak diah sukoharjo
Pemilik Warung Tengkleng Mbak Diah, Bakdiah. (Solopos-Magdalena Naviriana Putri)

Kalau ke Solo Baru, kamu pasti akan puas berwisata kuliner. Dari kuliner tradisional hingga kuliner modern ala restoran mewah ada di Solo Baru.

Tapi, kamu harus mencoba salah satu kuliner ikonik di kawasan Solo, yaitu tengkleng. Di Solo Baru, ada warung tengkleng yang cukup terkenal, namanya Warung Tengkleng Mbak Diah.

Terletak di Tanjunganom, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, warung tengkleng ini gampang banget ditemukan dan rasanya yang mak nyus menjadikan Warung Tengkleng Mbak Diah sebagai salah satu rekomendasi wisata kuliner di Solo Baru.

  1. Wisata Sejarah

wisata sejarah solo konflik pencurian keraton solo anggaran
Kompleks Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat di Solo. (Dok Solopos)

Sudah ke Solo Baru tapi enggak ke tempat wisata bersejarah? Rugi banget deh rasanya. Pasalnya, Solo Baru tuh dekat banget sama Kota Solo yang punya banyak bangunan bersejarah.

Sebut saja Keraton Solo, Pura Mangkunegaran, Benteng Vastenburg, Museum Keris Nusantara, dan masih banyak lagi. Semua itu bisa kamu kunjungi kalau kalian lagi di Solo Baru karena lokasinya dekat banget.

  1. Wisata Belanja

wisata belanja mall solo baru
Suasana Pakuwon Mall Solo Baru Jl. Ir. Soekarno, Grogol, Sukoharjo, Minggu (13/3/2022). (Solopos-Magdalena Naviriana Putri)

Nah, buat kamu yang hobi shopping, Solo Baru bisa jadi tempat wisata menarik loh! Ada tempat belanja yang menarik di Solo Baru, antara lain The Park Mall Solo Baru, Pakuwon Mall, dan Hartono Trade Center.

Jadi kalau kamu ke Solo Baru, enggak usah bingung lagi deh cari tempat belanja yang super komplet.

  1. Wisata Anak

wisata anak solo baru
Pandawa Water World. (Solopos/Dok)

Kalau kamu sudah berkeluarga, tentu kamu juga bawa anak saat wisata, kan? Solo Baru juga cocok banget deh buat destinasi wisata kamu sekeluarga.

Di wilayah ini, ada Pandawa Water World, water park terbesar di kawasan Solo. Masih masuk di wilayah Solo Baru, Pandawa Water World ini bakal bikin buah hati riang dan enggak rewel.

  1. Wisata Malam

wisata malam solo baru koridor gatsu-ngarsopuro
Warga berjalan menikmati suasana malam di jalur Pedestrian Koridor Gatsu, Serengan, Solo, Senin (9/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

Siapa yang aktifnya di malam hari? Pasti jalan-jalannya juga malam hari dong. Nah di Solo Baru, banyak banget warung angkringan yang bisa kalian jadikan tempat nongkrong di malam hari.

Kurang puas? Kalian bisa geser sedikit ke Kota Solo. Ada Jl. Singosaren (Gatsu), Ngarsopuro, Jl. Slamet Riyadi banyak cafe-cafe, Mangkunegaran. Tentunya, tempat-tempat tadi Instagramable banget loh buat kalian yang pengin pamer di media sosial.

Oh iya, selain wisatanya, Solo Baru juga terkenal jadi tempat nginep karena ada hotel yang nyaman banget. Hotel itu namanya Loa Living Solo Baru.

Enggak kayak hotel-hotel lain yang gitu-gitu aja, Loa Living Solo Baru ini punya konsep semi-apartemen. Jadi kalau kamu nginep di sini, serasa di apartemen sendiri deh.

Loa Living Hotel Solo Baru
Loa Living Hotel Solo Baru. (Istimewa)

Ah masa iya? Hotel Loa Living Solo Baru bahkan punya tempat parkir pribadi buat tamunya. So, soal keamanan enggak perlu diragukan dong.

Selain konsepnya yang anti-mainstream, Loa Living Solo Baru juga strategis banget. Terletak di Jl Mayjen Sutoyo, Madegondo, Solo Baru, Sukoharjo, hotel ini persis banget di sampingnya Pakuwon Mall.

wisata dan hotel di solo baru
Hotel Loa Living Solo Baru di Jl Mayjen Sutoyo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. (Istimewa)

Mewah dan strategis bukan berarti nginep di Loa Living Solo Baru harus nguras kantong. Hotel ini punya harga menarik buat kamu yang nginep.

Loa Living Solo Baru juga sering ada promo loh. Kalian cukup pantau situs resminya di Loalivingsolo.com atau di akun Instagramnya, loaliving.soc, buat dapetin promonya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya