SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah mengajukan 20 nama baru terkait upaya penelusuran rekening mencurigakan di lingkungan Kementrian Keuangan.

Irjen Kemenkeu Hekinus Manao mengatakan, rekening 20 orang ini menambah jumlah dari 26 transaksi mencurigakan yang dilaporkan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Kendati demikian, Hekinus mengatakan 20 orang itu bukan berarti orang yang dicuriga. Namun nama-nama mereka baru ditanyakan aliran rekeningnya karena berdekatan dengan lingkup kerja Gayus Tambunan.

“Penyelidikan rekening 20 orang itu terkait GT (Gayus Tambunan) karena relatif rawan dalam kejadian kemarin,” kata Hekinus di Kementrian Keuangan, Rabu (14/4).

Tentang 20 orang itu, Hekinus mengatakan bahwa sebagian besar pejabat ada dilingkungan Kantor Pajak. “Yang terkait dengan kasus belakangan ini,” katanya. Ke 20 nama itu penelurusan rekeningnya sudah dimintakan sejak sepekan lalu.

Hekinus menambahkan bahwa pengajuan penelurusan rekening itu inisitaif irjen. Permintaan itu juga terkait janji Menteri Keruangan untuk mereview sebagian pejabatnya atas mencuatnya kasus Gayus.

“Tak hanya 20 orang, nanti kami juga secara bertahap akan meminta ke PPATK,” katanya.

vivanews/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya