SOLOPOS.COM - Penerapan arus lalu lintas baru di kawasan Jalan Seturan yang dimulai Kamis (6/2/2014).

Harian Jogja.com, SLEMAN—Uji coba manajemen dan rekayasa lalu lintas (MRLL) untuk mengurai kesemrawutan di Jalan Seturan dan Kledokan Raya (simpang tiga Citrouli Babarsari), mulai dilakukan Kamis (6/2/2014).

“Kami ingin mengurai dan memecah arus supaya lebih lancar, jadi arahnya kami putar,” ungkap Kasat Lantas Polres Sleman, AKP Dedi Suryadarma, saat meninjau uji coba penerapan jalur satu arah, Kamis pagi.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

AKP Dedi Suryadarma mengatakan, kendaraan yang datang dari arah utara perempatan Seturan diputar ke arah timur melewati Selokan Mataram, mengintari Ruko Babarsari. “Kalau yang mau ke arah barat nanti bisa memutar lalu belok kiri. Sedang yang ke selatan itu ya harus memutar dulu lalu nanti belok kanan,” katanya.

Berdasarkan pantauan Harian Jogja, banyak pengguna jalan yang masih bingung dengan pengalihan arus. Beberapa di antara bahkan berhenti dan mencoba menanyakan apa yang sedang terjadi pada petugas yang berjaga.

Sarif, pengguna jalan yang sehari-harinya juga berjualan di selatan simpang empat Babarsari sempat merasa bingung. Meski warungnya hanya berjarak beberapa meter dari simpang empat, tapi dia tetap harus memutar lebih dulu. “Saya lewat sekitar pukul 06.00 WIB. Tadi sudah banyak petugas dan saya disuruh berputar,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya