SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Rencana penetapan rekayasa jalan di wilayah Kotabaru tinggal menunggu penetapan. Saat ini, Walikota, Wakil Walikota, Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) dan Kepala Satuan Kepolisian Lalu Lintas (Kasatlantas) tengah melakukan pembahasan.

“Rekayasa jalan yang dilakukan di titik itu, masih belum ditetapkan, meski kami sudah memasang rambu dilarang memutar. Saat ini sedang menunggu ditetapkan oleh pihak-pihak terkait tadi, untuk nantinya dipasang rambu dan pembatas jalan. Sejauh ini sudah hearing ke Dinas Permukiman Prasana dan Sarana Wilayah kota Jogja,” ujar Sugeng Sanyoto, kepala bidang pengendalian dan operasional Dishub Kota Jogja, kepada Harianjogja.com, Kamis (10/7/2014)

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Rekayasa yang telah diuji penerapannya sejak hampir tiga bulan tersebut, ada di wilayah persilangan atau pertemuan, pengendara yang berasal dari jalan Faridan M.Noto, ke selatan. Dan dari Jalan Abu Bakar Ali ke utara atau sebelah barat Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Jogja. Sehingga bila diamati, sudah beberapa waktu belakangan, jalur pengendara dari arah tersebut, dialihjalur untuk memutar stadion Krodosono terlebih dahulu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Itu titik pertemuan silang atau crossing yang rawan. Maka diusahakan rekayasa agar lebih lancar,” timpal Ajun Komisaris Polisi Pardiyana, kepala unit pendidikan dan rekayasa Satuan Lalu Lintas Polresta Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya