SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Ribuan warga dari tiga kabupaten, yakni Sukoharjo, Wonogiri, dan Karanganyar, berdemo di halaman Kantor Pemkab dan Mapolres Sukoharjo, Selasa (27/11/2018). Demo dilakukan untuk mendesak Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, agar memerintah PT Rayon Utama Makmur (RUM) menghentikan uji coba produksi mereka.

Warga terganggu dengan bau limbah dari uji coba produksi pabrik di wilayah Kecamatan Nguter itu. Berikut aksi warga yang berhasil diabadikan dengan kamera oleh reporter foto Solopos, M. Ferri Setiawan, dan wartawan Solopos, Trianto Hery Suryono.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

demo rum sukoharjoPeserta aksi unjuk rasa menentang PT RUM Sukoharjo bersangkat dari Nguter, Selasa (27/11/2018). (Solopos-Trianto Hery Suryono)

demo rum sukoharjoPeserta aksi berjalan menuju wilayah kota Sukoharjo, Selasa (27/11/2018). (Solopos-Trianto Hery Suryono)

demo rum sukoharjoPeserta aksi berjalan sambil membentangkan spanduk saat tiba di kantor Pemkab Sukoharjo, Selasa (27/11/2018). (Solopos-M. Ferri Setiawan)

demo rum sukoharjoAksi teatrikal disajikan saat unjuk rasa menentang PT RUM di dekat kantor Pemkab Sukoharjo, Selasa (27/11/2018). (Solopos-M. Ferri Setiawan)

demo rum sukoharjoPeserta aksi membentangkan spanduk saat demo di halaman Kantor Pemkab Sukoharjo, Selasa (27/11/2018). (Solopos-M. Ferri Setiawan)

demo rum sukoharjoSalah satu truk yang dibawa para peserta aksi demo menentang PT RUM Sukoharjo untuk dipakai sebagai panggung orasi, Selasa (27/11/2018). (Solopos-Trianto Hery Suryono)

demo rum sukoharjoAnak-anak juga ikut dalam aksi menentang PT RUM di Sukoharjo, Selasa (27/11/2018). (Solopos-Trianto Hery Suryono)

demo rum sukoharjoPeserta aksi menentang PT RUM dalam perjalanan menuju kantor Pemkab Sukoharjo, Selasa (27/11/2018). (Solopos-Trianto Hery Suryono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya