SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Ketua Real Estate Indonesia (REI) Solo, Yulianto W Kusumo, menyampaikan kalangan pengembang siap membantu Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS) memasarkan perumahan dengan fasilitas Bapertarum dan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) kepada kalangan PNS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yulianto kepada wartawan di Goela Klapa Restaurant, Rabu (14/11/2012) mengatakan, PNS di Solo  berkisar 13.000 orang. Paling tidak, ada 4.000 orang potensi pasar dari kalangan PNS yang belum punya rumah. Dari 4.000 itu, juga kemungkinan ada 1/3 yang masih bebas kredit.

Ekspedisi Mudik 2024

Branch Manager BTN Syariah Solo, RR Anggarani, menambahkan PNS bisa memanfaatkan fasilitas Bapertarum dengan FLPP yang dimiliki perbankan. “Asal memenuhi syarat dan lolos BI checking,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Bapertarum-PNS target memberikan bantuan kepemilikan rumah kepada 150.000 PNS per tahunnya di seluruh Indonesia. Kepala Pelaksana Sekretariat Tetap Bapertarum-PNS, Ariev Baginda Siregar, menyampaikan saat ini Bapertarum akan fokus mewujudkan kesejahteraan PNS khususnya terkait kepemilikan rumah.

“Program yang kami tawarkan adalah bantuan uang senilai Rp15 juta. Dengan rincian,  bantuan murni senilai Rp1,2 juta untuk PNS golongan I, Rp1,5 juta untuk PNS golongan II dan Rp1,8 juta untuk PNS golongan III, dan sisanya dikembalikan dengan bunga hanya 6%,” kata Ariev, kepada wartawan di Goela Klapa Restaurant, Rabu.

Dia mengatakan PNS akan lebih mudah memiliki rumah dengan memadukan program dari Bapertarum dengan program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) yang ditawarkan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) melalui bank, yang bunganya hanya 7,25% sepanjang tenor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya