SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah menyiapkan 10 ha lahan untuk permakaman umum di Kota Semarang. Penyediaan lahan tersebut sesuai undang-undang yang mengatur setiap pengembang perumahan diwajibkan menyisihkan 2% lahan yang dibebaskan untuk tanah makam.

Ketua DPD REI Jateng M.R. Prijanto mengatakan hingga saat ini progres pembebasan lahan tersebut telah mencapai 7 ha dan ditargetkan rampung tahun ini. “Kita sudah kumpulkan teman-teman REI di Semarang, kita total bisa mendapatkan sekitar 10 ha. Sekarang sudah terbebaskan 7 ha, dan dalam waktu dekat target bisa semua, tahun ini selesai,” kata Prijanto, Rabu (29/5/2019).

Promosi Makin Lengkap, Begini Cara Investasi Emas lewat BRImo

Dikatakan, lokasi tanah makam tersebut terletak di Gunung Pati Semarang, dan sudah dilakukan peninjauan oleh Pemerintah Kota Semarang. Disebutnya, Pemkot setuju dengan pemilihan lokasi tersebut, karena sejalan dengan rencana tata ruang kota ini. “Semoga 10 ha lahan tersebut cukup untuk menampung kebutuhan lahan makam masyarakat kota Semarang, sehingga masyarakat tidak kesulitan lagi memakamkan saudara mereka yang meninggal,” ujarnya. 

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyambut baik bantuan tanah makam DPD REI Jateng tersebut. Menurutnya, hal itu akan sangat membantu untuk Kota Semarang, karena saat ini beberapa tempat permakaman seperti di TPU Bergota I dan II, Trunojoyo, serta beberapa permakaman kampung yang kondisinya sudah mulai penuh.

“Pemkot Semarang saat ini sudah menyiapkan tanah makam di Jebungan seluas 20 ha, dan dengan sumbangan REI ini akan bisa menjamin masyarakat Semarang yang meninggal bisa mendapatkan lahan murah dan tempat layak,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya