Rehabilitasi Dikabulkan, Bupati Sragen Yuni Resmi Kembali ke Pangkuan PDIP
Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati di Kantor DPC PDIP Sragen, Minggu (22/9/2019). (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGEN -- Bendahara DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng Pramestuti memastikan permohonan rehabilitasi Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menjadi anggota PDIP sudah dikabulkan.

Hal itu dikatakan Agustina saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Gedung Kartini Sragen, Selasa (26/11/2019) petang.

Pelamar CPNS Sragen 8.500 Orang Tapi 6 Lowongan Ini Nol Peminat

Dikabulkannya rehabilitasi itu bakal memuluskan jalan Yuni untuk maju kembali sebagai calon bupati (cabup) di Pilkada Sragen 2020 lewat partai berlambang banteng moncong putih itu.

Agustina mengatakan peluang Yuni cukup bagus karena belum ada kompetitor yang muncul. "Mbak Yuni memang satu-satunya calon yang bergerak dan mudah-mudahan sampai pada pendaftaran calon," jelas Agustina.

10.000-An Melamar CPNS Klaten, Ini 2 Lowongan Terfavorit

Soal kemungkinan Yuni kembali berpasangan dengan politikus PKS, Dedy Endriyatno, yang juga mendaftar ke PDIP, Agustina mengatakan itu belum dibicarakan. "Peluang koalisi PDIP-PKS kemungkinan terbuka karena dalam sejarah Pilkada Sragen hal itu pernah terjadi," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Yuni mengajukan permohonan rehabilitasi menjadi anggota PDIP setelah pada 2015 lalu maju Pilkada lewat Partai Gerindra. Pengabulan permohonan rehabilitasi semakin membuka peluang Yuni menjadi cabup yang diusung PDIP Sragen pada Pilkada tahun depan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom