SOLOPOS.COM - Pasar Klewer (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Pasar Klewer (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO — Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) berencana kembali mengajukan permohonan anggaran senilai Rp500 juta untuk melanjutkan renovasi pasar konfeksi terbesar di Jawa Tengah itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo telah mengucurkan dana Rp500 juta dari APBD 2013 untuk merenovasi atap Pasar Klewer Mei mendatang. Hingga saat ini, renovasi atap masih dalam proses lelang proyek.

Pejabat Hubungan Masyarakat (Humas) HPPK, Kusbani, menerangkan dana yang senilai Rp500 juta yang telah dikucurkan Pemkot dirasa tidak cukup untuk melaksanakan renovasi sekaligus perawatan pasar. Oleh karena itu, pihaknya akan kembali mengajukan tambahan dana melalui APBD Perubahan.

“Rencananya total anggaran renovasi dan perawatan memang Rp1 miliar. Jadi setelah dana dari APBD 2013 cair, kami akan segera mengajukan Rp500 juta lagi,” ungkap Kusbani kepada Solopos.com, Selasa (16/4/2013).

Kusbani berharap Pemkot bersedia mengabulkan permintaan pedagang untuk segera melakukan perbaikan dan pembenahan pasar. Selain merenovasi atap, HPPK meminta Pemkot lebih memperhatikan kebersihan, kenyamanan dan keamanan di Pasar Klewer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya