SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wordpress.com)

Ilustrasi (wordpress.com)

SLEMAN—Gedung DPRD Sleman bakal bertambah megah. Tak tanggung-tanggung, Pemkab merencanakan anggaran Rp10,7 miliare demi memoles ruang kerja para wakil rakyat ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggaran tersebut meliputi  Rp6,064 milare untukmembangun gedung tambahan dan merehab gedung yang ada senilai Rp4,6 miliare.

Ekspedisi Mudik 2024

Kasubag Rumah Tangga Pembangunan Gedung DPRD Suhartini mengatakan perbaikan dan pembangunan gedung baru DPRD Sleman ini belum jelas akan dianggarkan kapan. Namun kini sudah ada Detail Engeenering Design (DED) soal pembangunan itu.

“Kami baru rapat perdana soal pembangunan ini kemarin (Kamis (4/10/2012). Dan rencana ini tentunya akan dimatangkan lagi,” kata Suhartini pada wartawan Jumat (5/10/2012).

Suhartini menjelaskan meskipun sudah ada pembicaraan dan tapat, namun belum ada kepastian penganggaran pembangunan gedung baru ini. Yang jelas, penganggaran tidak dalam waktu dekat.
“Kalau tahun ini sudah tentu tidak bisa. Dan yang pasti penganggarannya akan dilakukan tidak dalam waktu dekat,” kata Suhartini.
Anggota Komisi C DPRD Sleman Huda Tri Yudiana menyatakan menolak pembanguan gedung DPRD Sleman yang baru. Terlebih jika pembangunan harus dilakukan dalam waktu dekat. Menurutnya, anggota DPRD Sleman belum membutuhkan gedung tersebut.
“Kami belum butuh gedung baru. Yang kami butuhkan malah perbaikan sarana-sarana penunjang seperti kursi dan air conditioner (ac) yang sudah lama rusak. Kalau pembangunan gedung baru belum butuh,” kata Huda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya