SOLOPOS.COM - Jenderal TNI Moeldoko (JIBI/Solopos/Dok.)

 Resuffle kabinet Jokowi kabarnya dilaksanakan setelah Lebaran. Moeldoko disebut menguat sebagai calon Menkopolhukam.

Solopos.com, JAKARTA – Mantan Panglima TNI Jenderal Purn. Moeldoko berpeluang dilirik Presiden Joko Widodo untuk mengisi salah satu pos menteri. Bahkan Moeldoko disebut-sebut akan mengisi jabatan Menkopolhukam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Menurut saya tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada pertimbangan-pertimbangan dari Bapak Presiden,” kata pengamat politik LIPI, Siti Zuhro, di Jakarta, Senin (20/7/2015).

Zuhro berkaca pada penunjukan Letjen TNI Purn. Sutiyoso sebagai kepala Badan Intelijen Negara yang di luar perkiraan. “Bila memang itu sudah menjadi keinginan Presiden maka kenapa tidak?” kata dia.

Mengenai reshuffle menteri, Zuhro mengatakan menteri-menteri yang dipilih hendaknya mampu menunaikan program Revolusi Mental dan Nawacita. Pasalnya, Zuhro menilai saat ini para menteri Kabinet Kerja belum mampu merealisasikan program tersebut.

“Itu harus dijawab dalam perombakan kabinet, komposisi, orangnya, dan itu harus merefleksikan bahwa memang ingin merespons nawacita,” kata dia.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Moeldoko selepas menjabat Panglima TNI akan ditempatkan pada posisi Menkopolhukam.

Namjun Moedoko enggan merespons terlalu jauh mengenai hal tersebut. Dia menyerahkan soal itu kepada Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya