SOLOPOS.COM - Pilihan warna Redmi Note 9 Pro. (Gambar: mi.co.id)

Solopos.com, SOLO –  Teknologi perekaman gambar menjadi salah unsur utama yang ditawarkan produsen smartphone. Hadir dengan harga Rp3 jutaan, Redmi 9 Pro mencoba menjawab kebutuhan ngonten kamu untuk kebutuhan produksi video slomo alias slow motion.

Mengutip lama resmi Xiaomi, Redmi Note 9 Pro ini dibekali kamera utama 64 MP degan F/1.89. Untuk kebutuhan perekaman video, kamera ini disebut mampu merekam gambar 4K dengan 30 fps. Sementara pada resolusi Full HD atau 1080P, kamera smartphone ini bisa menghasilkan gambar dengan kerapatan 30 fps dan 60 fps.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Seluruh Kamera CCTV Dishub Kota Solo Mati sampai 18 Oktober, Kenapa Ya?

Hasil perekaman video ini tentu membuat kamu yang suka ngonten video menjadi semakin variatif dalam mencari gambar. Apalagi, Redmi Note 9 Pro ini juga menyediakan fitur slomo yang bisa menghasilkan resolusi 1080P dengan 120 fps.

Masih kurang? Kamu bisa menurunkan resolusi menjadi HD alias 720 P untuk kebutuhan kerapatan gambar hingga 960 fps.

Baca Juga: Sama-Sama Bokeh, Ini Beda Performa Kamera 3 Seri Oppo Reno6

Untuk kebutuhan selfi, gawai ini dibelaki kamera depan 16MP dalam layar. Kamera ini mampu bekerja dengan F/2.48 aperture.

Ini megang banget buat ngonten video-video pendek yang variatif. Cukup menarik, apalagi gawai ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon octa-core performa tinggi dengan frekuensi hingga 2,3 GHz.

Kemudian untuk prosesor grafis dengan Adreno 618 serta mesin AI generasi ke 5 Qualcomm. Ditunjang kapasitas baterai 5020mAh yang diklaim bisa dipakai main game selama 13 jam tanpa putus dalam kondisi baterei penuh.

Baca Juga: HP Baru Vivo (X70 Pro 5G) Harga Hampir Rp11 Juta

Desain simetris gaya flagship ini dilengkapi sensor sidik jari. Menariknya, sensor ini dipasang di samping body. Sepertinya Redmi sangat memperhatikan perilaku pemegang smartphone yang acap kali meletakkan jari pada bagian samping body.

Smartphone ini hadir dengan dua pilihan. Yakni 6GB+64GB dan 8GB+129GB. Harga gawai ini bisa didapat mulai Rp3.099.000.

Baca Juga: Objek Wisata di Klaten Boleh Buka, Harus Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Sebagai pertimbangan, Redmi Note 9 Pro menghadirkan layar 6.67″ dotdisplay dengan resolusi 2.400×1080 FHD+.

Sementara pada bagian audio, gawai ini dibekali 1216 X max0,5mm speaker ultra-linear amplitudo tinggi, Smart PA 10V eksternal, penambah tekanan, volume tinggi dan 3,5mm jack headphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya