Redmi Note 8 Pro. (Gsm Arena)

Solopos.com, SOLO – Xiaomi memastikan bakal merilis smartphone terbaru Redmi Note 8 Pro di Indonesia. Rencananya, smartphone terbaru itu bakal dirilis di Indonesia, Kamis (17/10/2019). Kabar tersebut dikonfirmasi resmi oleh pihak Xiaomi Indonesia.

Lewat akun Twitter @XiaomiIndonesia, Xiaomi menyebut segera merilis smartphone pertama dengan kamera 64 MP. “Xiaomi Indonesia memimpin revolusi kamera 64 MP pertama di Indonesia! Tunggu kehadirannya 17 Oktober 2019 #64MPpertama #RedmiNote8Pro,” tulis @XiaomiIndonesia, Minggu (13/10/2019).

Diberitakan sebelumnya, Redmi Note 8 Pro menggunakan sensor Samsing Isocell GW1 berteknologi quad binning pixel. Teknologi mutakhir ini menggabungkan sejumlah pixel menjadi satu ketika dipakai memotret di tempat minim cahaya.

Pixel yang lebih besar ini bakal menangkap lebih banyak cahaya meski dengan resolusi lebih rendah. GW1 dirilis bersama dengan sensor lain, GM 2, yang dipakai di Redmi Note 8. Perbedaan Redmi Note 8 dan Note 8 Pro terletak pada sektor kamera utama dan prosesor.

Redmi Note 8 dibekali kamera 48 MP dengan prosesor Snapdragon 665. Sementara Redmi Note 8 Pro menggunakan prosesor yang lebih ungguh, Media Tek Helio G90T. Sedangkan kamera belakangnya beresolusi 64 MP.

Ukuran layar Redmi Note 8 Pro juga jauh lebih besar, yakni 6,53 inci. Sementara layar Redmi Note 8 berukuran 6,3 inci. Kedua smartphone terbaru dari Xiaomi ini memiliki resolusi layar full HD plus. Baterai yang dipakai kedua ponsel tersebut juga berbeda, yakni 4.500 mAh dan 4.000 mAh.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten