Redmi Note 10 Rilis di India Bulan Depan, Kapan masuk Indonesia?
Xiaomi Mi Note 10. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pekan lalu Xiaomi telah mengumumkan jadwal peluncuran smartphone Redmi Note 10 akan hadir di bulan Maret. Informasi terbaru kini menyebut gawai tersebut akan debut secara global pada 4 Maret di India.

“Seri #RedmiNote10 siap untuk debut global pada 4/3/21! #RedmiNote telah menjadi smartphone paling dicintai di India dan kami sangat senang dapat menghadirkan yang berikutnya untuk pengalaman #10on10 Anda,” kata akun resmi Redmi India, Selasa (16/1/2021).

Baca Juga: Dari Rp200-An Miliar, PAD Solo Naik Jadi Rp550-An Miliar Selama Kepemimpinan Rudy-Purnomo

Akun tersebut juga menautkan link untuk pembelian Xiaomi Redmi Note 10. Konsumen bisa membelinya di laman Mi.com atau Amazon India.

Sementara itu, Managing Director and VP Global Xiaomi India Manu Kumar Jain pekan lalu telah merilis teaser awal Redmi Note 10. Lewat akun Twitternya, Note 10 diklaim bakal menawarkan ponsel dengan pengalaman lebih mulus dan hadir dengan layar refresh rate tinggi.

Beberapa hari sebelumnya, seri Note 10 telah muncul di sertifikasi BIS India. Keduanya muncul dengan nomor model M2101K6I untuk Redmi Note 10 Pro 5G. Dan nomor model M2101K7AI yang diyakini sebagai Note 10 4G.

Baca Juga: Diterjang Hujan Angin, Sejumlah Pohon di Sukoharjo Tumbang Tutupi Jalan

Tersertifikasi

Di sisi lain, nomor model M2101K7AG dan M2101K6G telah kantongi sertifikasi TKDN dari Kementerian Perindustrian beberapa waktu lalu. Hal ini menandakan bahwa seri Redmi 10 juga akan segera masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, dua model versi India dan Indonesia memiliki perbedaan di huruf terakhir. Untuk versi Indonesia dengan huruf belakang “G” berarti ponsel tersebut hadir dengan varian global.

Dikutip dari Gizmochina, bocoran informasi yang muncul bulan lalu mengungkapkan bahwa Redmi Note 10 Pro akan hadir dalam tiga pilihan penyimpanan.

Ponsel ini akan hadir dengan opsi RAM 6GB + penyimpanan 64GB, RAM 6GB + penyimpanan 128GB, dan RAM 8GB + penyimpanan 128GB. Redmi Note 10 Pro diperkirakan tiba di pasar dengan warna bronze, blue, dan gray.

Baca Juga: Chikungunya Merebak di Karanganyar, Cepat Menular Meski Tidak Ada Kasus Kematian

Di sisi lain, Redmi Note 10 diperkirakan hadir dengan dua opsi penyimpanan, yakni RAM 4GB + penyimpanan 64GB dan RAM 6GB + penyimpanan 64GB. Ponsel diharapkan tiba dengan varian warna white, green, dan grey.

Sumber: Okezone.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom