SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Xiaomi tidak mau kalah dengan vendor smartphone lainnya. Lewat brand turunannya, Redmi, Xiaomi dikabarkan tengah mengembangkan kamera smartphone beresolusi 64 MP. Disebutkan pula Redmi bakal menggunakan sensor kamera 64 MP milik Samsung yang telah lebih dulu diluncurkan.

Dihimpun dari Gizmo China, Senin (17/6/2019), belum diketahui pasti sensor kamera Samsung mana yang bakal dipakai Redmi. Namun, Samsung disebut bakal menanamkan sensor kamera 64 MP pada smartphone seri Galaxy A yang diluncurkan semester II 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sensor kamera 64 MP dipakai Samsung adalah ISOCELL Bright GW1. Sensor ini menggunakan komponen yang ada di kamera 48 MP saat ini. Artinya, secara fisik sensor ini bakal menangkap lebih banyak cahaya.

Sensor ISOCELL Bright GW1 64 MP dapat menangkap gambar 16 MP di tempat minim cahaya lewat teknologi Tetracell Samsung. Sensor ini mendukung hingga 100db HDR Real Time. Ponsel yang menggunakan teknologi ini memungkinkan pengguna menangkap video slow motion 1080p.

Produksi sensor kamera 64 MP secara massal diharapkan dimulai dalam waktu dekat. Dengan demikian, smartphone dengan kamera 64 MP bisa dirilis akhir 2019. Meski demikian, sampai saat ini gadget Redmi berkamera 64 MP masih menjadi misteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya