SOLOPOS.COM - Redmi 10A. (Antara/Xiaomi Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA — Xiaomi kembali merilis smartphone baru yang masuk dalam jajaran entry level, yakni Redmi 10A yang akan dijual perdana pekan terakhir Mei.

“HP Redmi 10A merupakan pilihan bagi konsumen yang menginginkan smartphone dalam kegiatan sehari-hari serta memiliki value terbaik,” kata Product Marketing Manager, Calvin Nobel, dalam jumpa pers daring, Kamis (19/5/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Calvin, setiap pengguna memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, dan sebuah smartphone modern wajib memiliki kemampuan untuk mendukung kebutuhan sehari-hari. Seperti komunikasi, foto atau video, termasuk kegiatan seperti menonton atau bermain game.

“Inilah yang menjadi keunggulan dari Redmi 10A, meskipun masuk kategori entry-level, tapi memiliki performa yang andal, dual camera, serta fitur keamanan pendukung seperti fingerprint sensor,” jelas dia.

Dikutip dari Antara, Redmi 10A memiliki layar berukuran 6,53″ HD+ dan dilengkapi Sunlight display, serta Reading mode 3.0 untuk memberikan pengalaman menonton, browsing, maupun bermain game yang menyenangkan.

Baca juga: Begini Cara dan Syarat Perpanjangan Paspor Secara Online

Bagian belakang smartphone memiliki desain bodi melengkung (3D curved), menjadikan Redmi 10A terlihat modern. Ada fingerprint sensor yang terletak di bagian belakang, sehingga lebih nyaman saat membuka kunci.

Redmi 10A menjadi smartphone dengan variasi kamera paling lengkap di kelasnya karena dilengkapi dual rear camera.

Untuk kamera utama berukuran 13MP mampu menghasilkan foto dengan kualitas gambar yang sangat baik, sementara 2MP depth camera memberikan efek bokeh yang alami untuk foto yang lebih artistik. Di bagian depan Redmi 10A memiliki 5MP front camera.

Redmi 10A menggunakan prosesor MediaTek Helio G25, dengan CPU octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.0GHz.

Baca juga: Benarkah Tanah dari Bulan Bisa Untuk Menanam?

Untuk mendukung kinerja smartphone agar bisa bertahan seharian penuh, Redmi 10A dilengkapi dengan baterai berukuran besar 5.000mAh yang tahan lama dan mendukung 10W fast charging.

Redmi 10A hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Graphite Gray, Chrome Silver dan Sky Blue. Sementara untuk storage, smartphone ini memiliki dua varian.

Untuk RAM 3GB dengan memori 32GB dijual dengan harga Rp1.499.000 dan RAM 3GB dengan memori 64GB harga Rp1.599.000.

Redmi 10A akan dijual perdana pada 25 Mei 2022 di berbagai kanal daring dan luring resmi Xiaomi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya