SOLOPOS.COM - Red Bull's Sebastian Vettel (Reuters)

Sebastian Vettel (Reuters)

AUSTIN—Keberhasilan Sebastian Vettel menaiki podium kedua di Grand Prix Amerika Serikat, Senin (19/11/2012) dini hari WIB, sudah cukup mengantarkan timnya, Red Bull, sebagai juara kontruktor Formula One (F1) musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seri balapan jet darat musim 2012 memang masih menyisakan satu seri lagi, yakni GP Brazil, akhir pekan nanti. Namun, Red Bull telah mengunci posisi teratas klasemen konstruktor degan torehan 440 poin dan tidak akan mungkin bisa disalip oleh saingan terdekatnya, Ferrari, yang baru mengoleksi 367 poin.

Ini adalah hattrick bagi Red Bull menjadi juara konstruktor. Team Principal Red Bull, Cristian Horner sangat bangga karena timnya bisa menang untuk kali ketiga sacara beruntun sejak 2010. Ia pun menganggap keberhasilan itu sebagai mimpi yang terwujud.

Walau demikian, Horner dan Red Bull tak melakukan selebrasi berlebihan. Sebab, dia masih menunggu bagaimana penetuan gelar juara dunia bagi pembalap F1 2012 di GP Brazil nanti, yang masih terbuka bagi Vettel dan pembalap Ferrari, Fernando Alonso.

“Kami sudah lalui setangah jalan. Kami menutup salah satu juara dan menjadi juara untuk kali ketiga secara beruntun adalah sesuatu hal yang kami anggap sebagai mimpi dalam beberapa tahun lalu,” tukas Horner, dilansir Autosport.

“Bisa menerima penghargaan yang kami punya pada 2010, 2011 dan kembali pada 2012 dibandingkan lawan-lawan kami, hanya dalam delapan tahun berkecimpung di olahraga ini sesuatu yang bersejarah,” jelas si jenius berusia 39 tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya