SOLOPOS.COM - Yamaha R1 (Yamaha-motor.com.au)

Recall motor Yamaha R1 dan R1M juga berlaku untuk unit di Indonesia.

Solopos.com, BOGOR – Yamaha Global mengumumkan sepeda motor sport R1 dan R1M mengalami cacat transmisi sehingga harus ditarik (recall). Ternyata unit di Indonesia juga terkena dampaknya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Recall motor RI dan R1M sebenarnya sudah diumumkan oleh Yamaha Global sejak November tahun lalu. Akan tetapi perintah penarikan dan perbaikan itu baru diterima PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru-baru ini.

“Yamaha R1 dan R1M terkait recall, Indonesia juga kena,” ungkap Mohammad Masykur selaku Assistant GM Marketing YIMM seperti dilansir laman Okezone, (19/1/2016).

Kendati demikian, Masykur belum bisa menentukan tanggal untuk jadwal perbaikan unit Yamaha R1 dan R1M di Indonesia. Menurutnya perbaikan akan dimulai jika onderdil yang dibutuhkan sudah tiba di Tanah Air.

“Tetapi semua masih dalam proses persiapan karena kami masih menunggu spare part penggantinya datang. Yamaha Global sementara fokus untuk unit di Amerika dulu karena jumlahnya kan ribuan di sana,” imbuhnya.

Sebelumnya dilaporkan laman Autoevolution, kecacatan yang membuat Yamaha R1 dan R1M harus di-recall ada pada gigi persneling kedua, ketiga, dan keempat yang mudah pecah saat digunakan dalam kecepatan tinggi.

Saat gigi persneling pecah, ban belakang menjadi terkunci sehingga meningkatkan risiko kecelakaan dan mengancam keselamatan pengendara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya