SOLOPOS.COM - Kawasaki Z125 Pro. (Motorcycle.com)

Recall motor dilakukan pada kuda besi mungil besutan Kawasaki.

Solopos.com, WASHINGTON – Kawasaki Motor Corp Amerika Serikat (AS) mengumumkan segera melakukan penarikan massal (recall) terhadap sepeda motor Z125 Pro yang beredar di Negeri Paman Sam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Recall motor Kawasaki Z125 Pro dilakukan setelah badan keselamatan lalu lintas National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menerima laporan masalah adanya kebocoran oli pada sistem suspensi.

Tidak dijelaskan lebih perinci yang bermasalah suspensi depan, suspensi belakang, atau keduanya. NHTSA dalam laporannya hanya mengatakan masalah kebocoran oli tersebut membuat suspensi tidak berfungsi seperti semestinya dan berpotensi mengganggu handling serta mencelakakan penggunanya.

Seperti dilansir laman Autoevolution, Kamis (28/7/2016), total ada 1.282 unit Kawasaki Z125 Pro yang di-recall. Seluruhnya merupakan unit yang diproduksi di Thailand pada rentang waktu 4 Februari-7 Juni 2016.

Terkait recall motor tersebut, pihak Kawasaki mengaku telah menyebar pemberitahuan kepada para pemilik Z125 Pro supaya segera datang ke diler terdekat. Seluruh perbaikan maupun penggantian komponen tidak dipungut biaya.

Sebagai informasi, sepeda motor Kawasaki Z125 Pro diperkenalkan di AS awal tahun ini. Di sana motor berukuran mungil yang mengusung mesin SOHC 125 cc bertenaga 9,5 hp dan torsi puncak 9,2 Nm itu diposisikan sebagai penantang Honda Groom.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya