SOLOPOS.COM - Honda Goldwing. (Topspeed.com)

Recall motor menimpa Honda Goldwing di benua Eropa.

Solopos.com, LONDON – Sebanyak 2.222 unit sepeda motor gede (moge) Honda Goldwing harus ditarik dari peredaran (recall) karena mengidap ”penyakit” yang membuatnya rawan terbakar.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Seperti dilansir laman Visordown, Kamis (14/1/2016), moge Honda Goldwing yang terkena recall itu model GL1800 dan GL1800 F6B Baggers yang diproduksi sepanjang Juni 2000 hingga September 2015.

Honda mengatakan penyakit pada moge 1.800 cc pemimpin kasta Big Bike Series itu ada pada katup pembuangan residu kampas rem yang mudah terkikis. Akibatnya, rem menjadi terkunci secara otomatis meski pengendara tidak menekan tuas rem.

Selain berisiko mengakibatkan pengendaranya celaka, masalah tersebut juga membuat gesekan berlebihan pada komponen pengereman. Gesekan itu mampu menimbulkan percikan api yang berpotensi membuat katup terbakar.

”Goldwing harus ditarik karena masalah ini meningkatkan risiko kecelakaan dan bisa menghasilkan panas berlebih yang berpotensi membuat kebakaran di bagian belakang,” tulis Honda dalam siaran pers resminya.

Diharapkan Honda Goldwing yang bermasalah segera dibawa ke diler resmi Honda untuk melakukan pengecekan dan penggantian komponen bermasalah.

Di Benua Eropa, recall motor dengan permasalahan serupa juga pernah menimpa 281 unit skuter matik (skutik) bongsor besutan BMW Motorrad dan 19 unit motor sport Aprilia beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya