SOLOPOS.COM - Yamaha YZF-R25. (Okezone.com)

Recall motor Yamaha R25 dan MT-25 di pelosok terkendala..

Solopos.com, JAKARTA – PT Yamaha Indonesia (YIMM) sudah memulai penarikan massal (recall) sepeda motor Yamaha YZF-R25 dan MT-25 untuk perbaikan pada sejumlah komponen yang cacat produksi. Meski begitu hal tersebut belum maksimal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur menejelaskan recall pada dua motor Yamaha bermesin 250 cc itu sudah dilakukan sejak dua pekan lalu. Tetapi untuk wilayah pelosok, ia mengakui ada hambatan pada proses distribusinya.

“Untuk part di pelosok kami belum merata karena kemarin ada kendala di-delivery saat libur Lebaran. Makanya kemarin ada yang komplain kok tempatnya belum ada. Sebenarnya ada tapi belum sampai barangnya,” terang Masykur seperti dilansir laman Liputan6, Senin (18/7/2016).

Masykur menambahkan, wilayah yang belum menerima komponen pengganti itu sebagian besar berada di luar pulau Jawa. Sedangkan di Jawa sendiri sudah cukup merata, kecuali sebagian kecil kota kabupaten.

Menariknya, momen recall itu juga dimanfaatkan oleh sejumlah komunitas dan para pengguna motor sport itu untuk berkumpul dan bersilaturahmi seusai Lebaran.

“Beberapa komunitas cukup kreatif. Mereka tidak datang sendiri-sendiri tapi janjian ramai-ramai. Ketemu di bengkel, jadi ambil motornya ditangani mereka bisa kopdar [kopi darat],” ungkap Masykur sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Okezone.

Sebagai informasi, total ada sembilan komponen yang diganti pada recall motor Yamaha R25 dan MT-25 dengan kompoenen utama meliputi pressure plate assy & oil pump assy (berkenaan dengan oli) dan clamp front brake hose (berkenaan dengan pengereman).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya