SOLOPOS.COM - Honda Mobilio RS. (Indianautosblog.com)

Recall mobil dilakukan Honda India pada Mobilio diesel.

Solopos.com, NEW DELHI – Honda Car India mengumumkan penarikan massal (recall) terhadap mobil Honda Mobilio. Recall dilakukan karena Mobilio rawan mengalami kebocoran pada pipa saluran bensin.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Dalam siaran resminya, Honda mengatakan ada 25.782 unit Mobilio yang berpotensi mengalami kebocoran pipa bensin itu. Tetapi semua unit yang terkena recall adalah Mobilio varian mesin diesel.

Seperti dilaporkan laman Motorbeam, Jumat (11/12/2012), pipa saluran bahan bakar yang bocor membuat proses penyaluran bensin ke ruang bakar terhenti. Akibatnya, mobil tipe multi purpose vehicle (MPV) itu berpotensi mogok sewaktu-waktu.

Raksasa otomotif asal Jepang itu mengatakan Mobilio diesel yang terdampak masalah tersebut adalah unit yang diproduksi sepanjang Juni 2014 hingga Juni 2015.

Honda mengimbau Mobilio yang terdampak untuk segera dibawa ke diler terdekat di seluruh India. Selanjutnya Mobilio akan mendapat penggantian pipa bensin dan komponen terkait lainnya secara gratis. Proses tersebut memakan waktu beberapa menit.

Selain Honda Mobilio, recall mobil dengan alasan serupa juga menimpa 64.428 unit Honda City. Unit yang ditarik merupakan City generasi keempat yang diproduksi sejak Desember 2013 hingga Juli 2015.

Kabar baiknya, recall mobil itu dipastikan tidak akan terjadi di Indonesia. Sebab tidak ada varian mesin diesel pada mobil Honda yang dipasarkan oleh PT Honda Prospect Motor di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya