SOLOPOS.COM - Maseratti-Flikr

Recall dilakukan oleh Maserati terhadap 28.235 unit mobil mereka di wilayah Amerika Utara karena karpet mobil bermasalah.

 
Harianjogja.com, NEW JERSEY — Produsen mobil mewah, Maserati menarik 28.235 unit mobil mereka di wilayah Amerika Utara. Hal itu dilakukan atas indikasi masalah karpet mobil yang bisa terjebak di pedal gas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Fortune, Kamis (17/03/2016), Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional Amerika Serikat atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengatakan bagian karpet pada sisi pengemudi berbahaya.

Hal itu dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan karena karpet tersebut dapat berpindah dan terjebak pada akselerator mobil. Mobil dapat melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi dan berujung pada kecelakaan bahkan kematian.

“Jika floor mat bergerak dan terjebak di antara akselerator dan karpet mobil, bisa menyebabkan kecepatan mobil akan sangat tinggi. Itu dapat menyebabkan kecelakaan, cedera serius bahkan kematian,” NHTSA memberi pernyataan.

Model Maserati yang ditarik pihak NHTSA yakni Ghibli dan Quattroporte yang diproduksi pada 1 Februari 2013 hingga 30 November 2015. Proses penarikan mobil tersebut mulai dilakukan pada 29 April mendatang dan tidak dipungut biaya untuk penggantian bagian bermasalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya