SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Recall mobil kali ini terjadi pada Chevrolet Trax, Spark, dan Sonic.

Solopos.com, DETROIT – General Motors (GM) mengumumkan penarikan (recall) terhadap tiga mobil andalannya yang teridiri crossover Chevrolet Trax serta hatchback Chevrolet Spark dan Sonic karena adanya masalah pada head unit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Leflanenews, Rabu (21/6/2016), recall dilakukan karena fitur Bring Your Own Media (BYOM) pada head unit tiga mobil tersebut eror sehingga membuat alarm pengingat sabuk pengaman tidak berfungsi.

Alarm juga tidak berdering ketika pengemudi keluar dari mobil sementara kunci masih tertinggal di dalam kabin. Hal itu menjadikan Chevrolet Trax, Sonic, dan Spark tidak memenuhi syarat dan ketentuan dalam pedoman keamanan kendaraan seperti yang ditetapkan pemerintah Amerika Serikat.

“Tanpa indikator suara alarm, pengemudi bisa saja lupa memakai sabuk pengaman sehingga meningkatkan risiko cedera apabila terjadi kecelakaan,” demikian tulis GM dalam dokumen recall mobil.

Recall pada Chevrolet Spark dilakukan pada unit yang diproduksi sepanjang 2015-2016. Sedangkan pada Trax dan Sonic, unit yang terdampak adalah bikinan 2013-2015 yang diproduksi oleh Chevrolet Korea Selatan.

Artinya, ada kemungkinan mobil Chevrolet Trax di Indonesia juga terdampak recall tersebut karena unitnya juga didatangkan dari Negeri Gingseng. Meski demikian hingga saat ini PT General Motors Indonesia (GMI) belum memberikan konfirmasi.

Sebagai deteksi awal masalah, cukup matikan mesin dan biarkan kunci menempel pada lubangnya dan keluarlah dari mobil. Apabila hingga 10 menit tidak terdengar alarm peringatan, itu menandakan mobil Anda bermasalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya