SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, BEIJING —Pabrikan mobil Jerman, Mercedes-Benz terpaksa harus menarik produknya dari China karena adanya kecacatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mercedes-Benz akan menarik 50.144 mobil Smart bertenaga listrik di Tiongkok menyusul temuan sabuk mesin yang cacat.

Badan Pengawasan Kualitas, Inspeksi, dan Karantina Tiongkok , seperti dilaporkan Xinhua pada Jumat, menyatakan mobil Smart bertenaga 52kW micro hybrid drive (mhd) model 2009 hingga 2014 akan ditarik mulai 22 Agustus.

Badan itu menyebut getaran dari mesin hybrid mobil Smart itu menyebabkan kegagalan sistem transmisi sabuk mesin di beberapa mobil. Kegagalan sistem transmisi sabuk mesin itu dapat berujung pada masalah yang lebih serius.

Cabang-cabang produsen mobil asal Jerman di Tiongkok itu menyatakan akan memeriksa mobil Smart yang diproduksi pada 27 Agustus 2008 hingga 21 Maret 2014 dan mengganti bagian-bagian yang bermasalah serta memperbarui sistem transmisi untuk menghilangkan potensi kerusakan.

Pada awal Agustus, Mercedes-Benz juga mengumumkan penarikan 57.843 mobil Smart Fortwo bermesin bahan bakar minyak di Tiongkok mulai 22 Agustus menyusul permasalahan pada katup air panas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya