SOLOPOS.COM - Ilustrasi tayangan reality show terpopuler Korea Selatan We Got Married (WGM) (Soompi.com)

Solopos.com, SOLO – Setelah 7 tahun hadir sebagai salah satu reality show terpopuler Korea Selatan, We Got Married (WGM) tak lepas dari berbagai kontroversi terkait penayangannya. Sebagian orang menilai acara ini sebagai suatu bentuk program yang membahayakan dan harus segera dihentikan penayangannya.

WGM merupakan sebuah program reality show yang ditayangkan stasiun televisi hiburan Korea Selatan, MBC, sejak tahun 2008. Program tersebut menghadirkan sebuah suguhan yang menghadirkan sejumlah selebritas yang seolah-olah ada dalam sebuah ikatan pernikahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selama 7 tahun penayangannya, WGM sering kali menuai pro dan kotra yang datang dari berbagai kalangan. Sebagian orang menganggap jangka waktu lama dalam penayangannya adalah suatu hal yang dapat membahayakan.

Laman hiburan Korea Selatan Soompi mencatat pada 2003—atau 5 tahun setelah program acara itu tayang secara rutin—sejatinya telah muncul kontroversi atas perlu tidaknya WGM dihentikan. Menanggapi kontroversi itu, produser WGM Sun Hye Yoon pun mengakui bahwa sebagian kalangan memang tak ingin menonton acara itu lagi. Namun, ia tegas pula menyatakan bahwa orang-orang tidak beranggapan bahwa WGM adalah suatu acara yang membahayakan.

“Di mata para pemirsa mungkin ada keinginan untuk tidak menonton acara ini. Namun, tak menganggap acara ini adalah suatu bentuk tayangan yang berbahaya,” ungkap Produser Sun.

Menurut beberapa info yang dihimpun Solopos.com, Senin (20/1/2014), kontroversi di tahun 2013 dipicu saat salah seorang kru acara WGM mengatakan kata-kata kotor pada Taemin, personel boy band Shinee. Walaupun pihak WGM telah mengajukan permohonan maaf, namun upaya itu ternyata tak mampu menghentikan kontroversi yang telah terlanjur membesar. Beberapa orang bahkan meminta para selebritas untuk tak melanjutkan syuting mereka.

Kontroversi lain yang turut hadir membayangi penayangan WGM adalah saat adanya dugaan kuat reality show ini menggunakan naskah selama masa syuting. Beberapa pihak mengatakan acara ini tak tampak seperti acara nyata melainkan sama halnya seperti drama atau film.

Menanggapi hal itu, Sun Hye Yoon lagi-lagi menyangkalnya. Ia mengatakan semua reality pasti memiliki script yang hanya digunakan sebagai pedoman dalam menjalankan acara. Namun, ia menegaskan bahwa acara WGM tidak menggunakan naskah seperti apa yang telah dituduhkan sebagian orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya