SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wordpress.com)

Ilustrasi (wordpress.com)

SLEMAN—Realisasi dana pembngunan media centre DPRD Kabupaten Sleman di sebelah Ruang Satpam mencapai Rp77 juta. Pembangunan Media Centre yang berukuran 12 meter persegi ini membutuhkan anggaran sampai Rp80 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Staf Seksi Bangunan Gedung, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (DPUP) Sleman, Slamet Sumadi menjelaskan, pembangunan media centre menelan dana Rp 77.059.000 dengan sistem penunjukkan. CV Sumber Teknik menjadi rekanan DPUP Sleman.

Ekspedisi Mudik 2024

“Memang dana yang dibutuhkan sebesar itu. Ini untuk pembangunan baru gedung ukuran 12 meter persegi dan perombakan ruang satpam,” kata Sumadi di Kantornya, Rabu (5/12/2012).

Sedangkan dana yang paling banyak adalah untuk pembangunan beton dan pasangan atau bagian dinding yang mencapai Rp20 juta. Di sini digunakan batu kali untuk tiang pancang dan batu bata utnuk temboknya. Belum lagi, kolom, balok praktis hingga plesteran.

“Selain itu kami juga menghitung biaya pembongkaran gedung itu. Kalau yang ini dananya sedikit, hanya mencapai Rp811.000 saja. ini untuk membongkar dan merombak kantor satpam,” kata Sumadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya