SOLOPOS.COM - Gelandang Barca Alex Song (kiri, depan) berebut bola dengan pemain Sociedad Canales. JIBI/Rtr/Joseba Extaburu

Solopos.com, SAN SEBASTIAN — Barcelona kembali menelan kekalahan. Kali ini saat tandang ke Anoeta, markas Real Sociedad, Los Cules kalah 1-3 dan membuat mereka gagal menggeser posisi Real Madrid dari puncak klasemen.

Duel yang dihelat, Minggu (23/2/2014) dinihari WIB dan Sociedad unggul lebih dulu lewat bunuh diri Alex Song Lalu disamakan oleh Lionel Messi. Di babak kedua Sociedad menambah dua gol lewat Antoine Griezmann dan Daniel Zurutuza.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Kekalahan ini membuat Barca gagal menguasai lagi puncak klasemen karena hanya punya 60 poin, tertinggal tiga angka dari Madrid yang menang 3-0 atas Elche beberapa jam sebelumnya.

Sementara itu Sociedad naik ke urutan kelima dengan 43 poin, selisih satu angka dari Athletic Bilbao di urutan keempat.

Seperti dilansir detiksport, Sociedad sudah mengancam gawang Barcelona di menit kelima lewat tembakan bebas Griezmann namun tepat mengarah ke pelukan Victor Valdes.

Di menit 19 Barca membalas lewat Pedro Rodriguez dengan sepakan melengkung ke gawang Sociedad, tapi masih melebar dari sasaran.

Sociedad memimpin lebih dulu di menit 32 ketika Gorka Elustondo menanduk bola crossing Sergio Canales, dan Alex Song yang hendak menghalau bola malah mengarahkannya ke gawang sendiri.

Tiga menit selepasnya Barca menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan Sergio Busquets, Messi melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dan bersarang di gawang Claudio Bravo. Skor 1-1 bertahan hingga laga babak pertama usai.

Di babak kedua Barca langsung ambil inisiatif serangan dan di menit 51 tandukan Marc Bartra masih bisa diamankan oleh Bravo. Begitu juga di menit 56 ketika tandukan Gerard Pique di-tip oleh Bravo dan amanlah gawang Sociedad.

Tuan rumah kembali memimpin di menit 54 ketika serangan balik membuat pertahanan Barca kocar-kacir. Lalu Carlos Vela memasuki kotak penalti dan memberikan umpan tarik ke Griezmann yang lantas mengirimkan bola ke dalam gawang Valdes.

Keunggulan Sociedad bertambah di menit 58 lewat Zurutuza. Berawal dari Griezmann yang menguasai bola di sisi kanan dan melihat rekannya itu berlari ke kotak penalti, ia lantas melambungkan bola ke sana dan Zurutuza langsung menyontek bola. Valdes yang sudah maju menghadangnya tak kuasa mencegah gawangnya kebobolan lagi.

Sociedad nyaris menambah gol lagi di menit 80 ketika Vela mendapat bola di kotak penalti tapi sepakannya masih menerpa tiang gawang. Skor 3-1 tersebut akhirnya menutup laga pekan ke-25 itu. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Real Sociedad: Bravo, Zaldua, Mikel, Inigo, Jose Angel, Elustondo (Pardo 92′), Markel, Zurutuza, Canales (Ansotegi 83′), Griezmann (Prieto 73′), Vela

Barcelona: Valdes, Montoya (Alexis 72′), Pique, Bartra, Adriano, Busquets, Song (Fabregas 60′), Iniesta, Pedro, Messi, Neymar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya