SOLOPOS.COM - Striker Real Madrid Ronaldo menutup muka saat gagal bikin gol ke gawang Valencia. JIBI/Rtr/Sergio Perez

Solopos.com, MADRID — Real Madrid hanya mengoleksi satu angka dari pertandingan melawan Valencia. Los Blancos bahkan nyaris kalah, beruntung akhirnya mampu memaksakan hasil seri 2-2 berkat gol Cristiano Ronaldo di menit-menit akhir.

Menghadapi Valencia di Santiago Bernabeu, Senin (5/5/2014) dinihari WIB, Madrid tertinggal 0-1 saat turun minum. Gol pertama Valencia diciptakan oleh Jeremy Mathieu.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Madrid bisa menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Sergio Ramos, tapi Valencia kembali memimpin berkat tembakan Daniel Parejo.

Ketika laga memasuki injury time, Ronaldo tampil sebagai penyelamat Madrid. Gol cantiknya membuat Madrid masih mendapatkan satu angka dari laga ini.

Hasil imbang membuat Madrid tetap di posisi ketiga klasemen sementara La Liga dengan 83 poin dari 35 pertandingan. Mereka ada di bawah Atletico Madrid yang punya 88 poin dan Barcelona yang mengoleksi 85 poin. Tapi, Atletico dan Barca sudah bertanding 36 kali. Sementara itu, Valencia tetap di posisi kedelapan dengan raihan 46 poin.

Gol pertama Valenia, seperti dilansir detiksport, berawal dari tendangan sudut pada menit ke-44. Meski dikawal Raphael Varane, Mathieu mampu membelokkan bola dengan kepalanya untuk membawa tim tamu memimpin 1-0.

Penjaga gawang Valencia, Alves, pada laga itu menunjuukan aksi menawan. Alves dengan gemilang menggagalkan percobaan Di Maria dan Ronaldo. Tapi, gawang Alves jebol juga pada menit ke-59. Diawali situasi tendangan bebas, Ronaldo menyundul bola ke arah mulut gawang dan Ramos tak menyia-nyiakannya. Tandukan Ramos membuat Madrid mengubah skor menjadi 1-1.

Kedudukan 1-1 tak bertahan lama. Memasuki menit ke-65, Valencia mencetak gol keduanya setelah tembakan mendatar Parejo tak bisa dihentikan oleh Lopez.

Saat injury time memasuki menit kedua, Madrid mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 ketika Ronaldo mencetak gol dengan cara istimewa. Menyambut umpan Di Maria, dia membelakangi gawang dan memanfaatkan tumitnya untuk mendorong si kulit bundar ke dalam gawang.

Di sisa waktu, Madrid bahkan punya kans berbalik unggul. Tapi, Ronaldo dan Alvaro Morata gagal memaksimalkan kesempatan yang mereka peroleh. (JIBI/SOLOPOS)

HASIL LAIN LAGA LA LIGA SPANYOL:
• Senin, 05 May 2014
– Sevilla 0 – 0 Villarreal

• Minggu, 04 May 2014
– Levante 2 – 0 Atlético Madrid
– Almería 3 – 2 Real Betis
– Real Valladolid 1 – 0 Espanyol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya