SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID – Tak sedikit yang menyebut Marcelo sebagai full-back kiri terbaik di dunia saat ini. Pemain berambut kribo asal Brasil ini mampu menjalankan tugas sebagai bek kiri Madrid dengan apik menggantikan Roberto Carlos di skuat berjuluk Los Blancos tersebut.

Selain menjalankan peran utama menjaga pertahanan, Marcelo rajin membantu serangan timnya dari sayap kiri. Tak jarang gol-gol Madrid bermula dari crossing yang dikirim Marcelo dari sayap kiri. Sayangnya, penampilan Marcelo musim ini terlihat angin-anginan.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Cedera sempat merecoki bek berusia 30 tahun tersebut. Marcelo menjadi tak seagresif dan tidak segarang dalam mengawal pertahanan timnya. Performa Marcelo berimbas buruk ke pasukan Santiago Solari. Musim ini, Marcelo hanya mencatat rata-rata merebut bola dari lawan 4,45 kali per laga di Liga Spanyol.

Padahal saat Madrid masih dibesut Zinedine Zidane, Marcelo menggenggam rata-rata enam kali recovery bola per laga. Penurunan intensitas Marcelo terlihat mencolok ketika Madrid melawan Girona, Athletic Bilbao, Sevilla, Eibar, dan CSKA Moskow.

Terbaru, performa kurang maksimal Marcelo diperlihatkannya ketika Los Blancos, julukan Madrid, ditahan imbang 2-2 di kandang Villarreal, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Wajar apabila, pendukung El Real menantikan performa terbaik Marcelo ketika Madrid menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (7/1/2019) pukul 00.30 WIB.

“Dia mengalami masa sangat berat pada semester pertama musim ini, dia beberapa kali cedera dan dia harus memulihkannya pelan-pelan. Perjalanan ke Piala Dunia Klub, hanya jeda sebentar, sedikit demi sedikit ritme klub harus terangkat,” ujar Pelatih Madrid, Santiago Solari, seperti dilansir Marca.com, Sabtu (5/1/2019).

Madrid tidak boleh kehilangan poin lagi apabila mereka masih ingin bersaing di perebutan gelar juara Liga Primera. Los Blancos masih terpaut tujuh poin dari musuh abadi mereka, Barcelona, yang bertengger di puncak klasemen. Untung Sociedad juga sedang limbung. Adnan Januzaj dkk. selalu menelan kekalahan dalam empat laga terbaru mereka di Liga Primera.

Solari kemungkinan besar bakal memainkan Lucas Vazquez sebagai starter di sayap kanan timnya. Vazquez menggantikan Gareth Bale yang menderita cedera saat berhadapan dengan Villarreal. “Kami berharap dia [Bale] kembali secepatnya, hari ini kami menganalisis kondisinya dan segera mendapat penjelasan lebih detail. Itu sangat penting bagi kami,” ungkap Solari, seperti dikutip as.com. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya