SOLOPOS.COM - Real Madrid (REUTERS/Andrea Comas)

Real Madrid vs Legia Warsawa tersaji di Liga Champions.

Solopos.com, MADRID — Legia Warsawa bisa menjadi sasaran empuk saat melawat ke Santiago Bernabeu pada laga lanjutan Kualifikasi Liga Champions, Rabu (19/10/2016) dini hari WIB. Maklum saja, setelah seri empat kali berturut-turut, Real Madrid mengamuk dengan membabat Real Betis 6-1 pada laga Liga Primera akhir pekan kemarin.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Legia Warsawa bisa menjadi korban berikutnya jika kembali memperlihatkan permainan di bawah standar. Legia Warsawa yang tampil kembali di Liga Champions setelah absen 21 tahun mengawali kampanye mereka dengan amat buruk, dipermalukan Borussia Dortmund 0-6 di kandang sendiri, Polish Army Stadium. Selanjutnya tim asuhan Jacek Magiera itu dibekuk Sporting Lisbon 0-2 pada laga kedua Liga Champions.

Ekspedisi Mudik 2024

Total Legionnaires, julukan Legia, telah kebobolan delapan gol tanpa mampu membukukan skor. Di semua kompetisi, Legia juga menelan lima kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir. Performa kurang meyakinkan tim asal Polandia ini bisa menjadi lumbung gol bagi Madrid yang tengah garang-garangnya.

Kembalinya gelandang yang sempat “hilang”, Isco, bakal menambah daya serang Cristiano Ronaldo dkk. Pada laga melawan Betis, Isco mencetak dua gol setelah dipercaya menjadi starter oleh pelatih Zinedine Zidane. Pulihnya James Rodriguez juga menjadi keuntungan tersendiri bagi Los Blancos, julukan Madrid. Kedua pemain ini diproyeksi menggantikan Luka Modric yang masih cedera.

Dilansir The National, Minggu (16/10/2016), Zidane menyebut Madrid perlu mempertahankan intensitas untuk mengarungi kompetisi musim ini. Pelatih berkepala plontos itu mengatakan konsistensi bermain penting untuk meraih kemenangan. “Ketika kami bermain dengan intensitas sama [saat melawan Betis], tim lain akan kesulitan,” ujarnya.

Kemenangan meyakinkan atas Legia diyakini akan menutup mulut sejumlah pihak yang mengembuskan pemecatan Zidane setelah Madrid mencatat seri di empat pertandingan beruntun. Saat ini Madrid berada di posisi kedua grup F dengan empat poin. Madrid kalah selisih gol dari Borussia Dortmund yang memiliki nilai sama di posisi puncak.

Kemenangan dengan margin besar bisa membawa El Real menyalip Dortmund yang menjalani laga berat melawan Sporting Lisbon. “Kami punya kewajiban untuk memberikan segalanya di setiap pertandingan. Kami puas tapi ini harus berlanjut,” sambung Zidane.

Sementara itu, Legia Warsawa berharap striker andalan Madrid, Cristiano Ronaldo, bermain buruk pada laga nanti. Produktivitas Ronaldo membuat Legia ngeri. Pada dua laga terakhir bersama Portugal, Ronaldo mengemas lima gol.

Mantan pemain Manchester United itu juga turut menyumbang gol saat Madrid mengalahkan Betis. “Hai @Cristiano [Ronaldo], selamat karena telah mencetak gol lagi! Semoga anda kehabisan amunisi untuk Legia pekan depan,” cuit twitter resmi Legia Warsawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya